Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Polisi Gadungan Buang Pemilik Motor di Bumi Perkemahan

Kompas.com - 28/12/2013, 08:00 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Kapolsek Lembang, AKP Adjie Santiadji mengatakan, tiga orang pelaku tindak pidana pencurian disertai kekerasan terhadap dua orang anak di bawah umur, Ilham (12) dan Dian (13) dengan modus mengaku sebagai polisi di Jalan Raya Tangkubanparahu, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (26/12/2013) sore kemarin, diketahui sempat membuang korbannya di bumi perkemahan Cikole.

Lebih lanjut Adjie menceritakan, setelah mendapatkan sepeda motor yang diincar, para pelaku kemudian menyekap kedua korban di dalam mobil, sementara seorang pelaku membawa sepeda motor korban. Ketiganya kemudian membawa korban ke bumi perkemahan Cikole. Di sana, kedua korban dibuang oleh pelaku.

"Saat diturunkan dari kendaraan korban masih dalam keadaan mata tertutup dan tangan terikat lakban," jelas Adjie di Lembang, Jumat (27/12/2013).

Kedua korban, kata Adjie, ditemukan oleh warga sekitar sekira pukul 19.00 WIB. Setelah melaporkan temuan tersebut kepada Polsek Lembang, pihak kepolisian segera mengumpulkan keterangan dan melakukan patroli.

"Keterangan yang dikumpulkan sangat minim. Informasi hanya menyebutkan pelaku memakai mobil Avanza hitam dengan kode polisi di belakangnya TU," terangnya.

Meski minim informasi, sekira pukul 22.20 WIB, petugas patroli menemukan empat orang pemuda yang sedang berkumpul di dalam kendaraan di Alun-alun Lembang. Merasa curiga, petugas kemudian memeriksa keempat pemuda yang diketahui sedang dalam keadaan mabuk. Dari hasil pemeriksaan, polisi menemukan sebilah samurai di dalamnya mobil. Tanpa basa-basi, polisi langsung mengamankan keempatnya.

"Dari penyelidikan lebih lanjut yang kita lakukan, ditemukan bukti-bukti yang mengarah seperti lakban, serta foto-foto pelaku dengan kendaraan Avanza hitam dari telepon seluler salah seorang pelaku," katanya.

Selain itu, korban juga meyakini bahwa pelaku yang merampas motornya tersebut ada di antara keempat orang yang diamankan di alun-alun. Dua diantaranya adalah Taufik alias Remon (27), dan Muhamad Gilang Permadi (23), sedangkan dua orang lainnya tidak terkait pencurian.

Diberitakan sebelumnya, dua dari tiga orang pelaku pencurian disertai aksi kekerasan terhadap pelajar di Jalan Raya Tangkubanparahu, Lembang, ditangkap. Menurut Kapolsek Lembang, Adjie Santiadji, tiga pelaku diketahui bernama Taufik alias Remon (27), Muhamad Gilang Permadi (23), dan Iday alias Joker (30). Remon dan Gilang ditangkap Kamis malam saat sedang mabuk-mabukan di alun-alun Lembang.

"Taufik alias Remon saat ditangkap mengenakan jaket salah satu geng motor, dan juga mengenakan kaos salah satu ormas," kata Adjie di Lembang, Jumat (27/12/2013).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com