Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Amankan Natal, Polisi Parepare Pakai Topi Sinterklas

Kompas.com - 25/12/2013, 21:42 WIB
Kontributor Pare-Pare, Darwiaty Ambo Dalle

Penulis


PAREPARE, KOMPAS.com - Ada yang berbeda dengan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2014 yang dilakukan aparat Polres Kota Parepare, Sulawesi Selatan. Untuk memberi kesan bersahabat dan perhormatan pada umat kristiani yang merayakan Natal, para personel pengamanan yang menjalankan tugas pada pos-pos kepolisian yang tersebar di sejumlah titik strategis, mengenakan topi ala Sinterklas.

Pos-pos pengamanan Natal dan jelang tahun baru mendatang, juga dihiasi dengan pernah-pernik Natal seperti pohon Natal, patung rusa hingga patung Sinterklas.

Kapolresta Parepare, AKBP Himawan Sinuraya mengatakan, Operasi Lilin 2013 tahun ini bertema Sinterklas dengan kereta rusanya. Tema tersebut menjadi awal terobosan kepolisian dalam mengamankan Natal dan tahun baru.

"Ide ini terinspirasi dari kondisi Parepare yang aman dan asri. Sekaligus memberi kesan bersahabat bagi masyarakat," jelasnya, Rabu (25/12/2013). "Ini sifatnya hanya pada tematik karena bertepatan dengan momen Natal," lanjut Himawan.

Operasi Lilin 2013, kata Hawan lagi, juga bertujuan untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi umat kristiani selama menjalankan ibadah. "Namun pada dasarnya, kondisi keamanan di Parepare relatif kondusif," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com