Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anggap Picu Tabrakan, Anggara Laporkan Siswa A

Kompas.com - 07/11/2013, 21:19 WIB

SIDOARJO, KOMPAS.com —  Anggara Putra Trisula (19), tersangka penabrak beberapa siswa SMA Hang Tuah 2 Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur, melaporkan A, seorang siswa sekolah setempat ke Polres Sidoarjo, Kamis (7/11/2013).

Anggara melaporkan A dengan alasan menyulut kecelakaan di lingkungan sekolah, Kamis (31/10/2013) lalu. Menurut Anggara, atas ulah A ini, siswa lainnya ikut terprovokasi sehingga sempat terjadi ketegangan yang membuat Anggara emosi.

Kasat Reskrim Polres Sidoarjo AKP Rony Setyadi mengungapkan, pihaknya sudah menjadwalkan pemeriksaan terhadap A. Sesuai rencana, Kamis (7/11/2013) ini A dipanggil tetapi tidak hadir. “Rencananya hari ini (Kamis), A kami periksa tapi tidak hadir,” terangnya.

Diharapkan dari pemeriksaan A ini akan terungkap apa saja yang dilakukan sebelum peristiwa penabrakan terhadap beberapa siswa di lingkungan sekolah itu. “Keterangan saja belum kami dapat karena tidak hadir. Setelah diperiksa nanti apa saja materinya akan kami informasikan,” paparnya.

Membela satpam

Rekan-rekan A yang ditemui SMA Hang Tuah 2 Gedangan menyatakan akan memprotes jika sampai A berurusan dengan polisi. Pasalnya, A justru membela satpam saat terjadi bersitegang.

 “Malah A itu disiram air sama NT (pacar Anggara). Teman-teman pasti tidak terima kalau sampai ada yang ditangkap polisi,” tandas salah seorang siswa yang ditemui di kantin sekolah, Kamis (7/11/2013).

Para siswa justru mempertanyakan alasan A dilibatkan dalam kasus kecelakaan ini. Justru Anggara yang dianggap sebagai pemicu keributan di sekolah itu. Karena A sempat ditantang duel dan ditunggu di luar sekolah dan A akhirnya balik menantang.

“Tanpa ada tantangan dan tanpa gontok-gontokan enggak bakalan terjadi,” jelas siswa lainnya.

Seperti diberitakan, sejumlah siswa mengalami luka akibat ditabrak Anggara. Yang paling parah adalah Alif Kurnia Safitri (15). Siswa kelas X itu mengalami luka berat dan kini dirawat di Rumah Sakit (RS) Mitra Keluarga. Alif mengalami patah tulang di lengan kanan, jari tangan remuk, jari kaki remuk, dan tulang rusuknya patah akibat ditabrak dan dilindas ban depan dan belakang kiri Honda Jazz yang dikendarai Anggara.

Begitu pula karyawan bagian administrasi, Setyo Nugroho juga ikut tertabrak hingga lutut kanan dan pergelangan kakinya terkilir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com