Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Wagub Riau Disatroni Maling

Kompas.com - 02/09/2013, 18:49 WIB

PEKANBARU, KOMPAS.com - Rumah dinas Wakil Gubernur Riau Mambang Mit di Kota Pekanbaru, disatroni maling namun aksi kriminal itu sempat terekam kamera pengintai (CCTV).

Berdasarkan informasi yang dirangkum, rumah dinas Wagub Riau yang menjadi sasaran maling berlokasi di Jalan Sisingamaraja. Belum ada keterangan resmi dari bagian rumah tanggal Wagub Riau maupun kepolisian, namun Kepala Satpol PP Riau Nizhamul mengatakan maling masuk ke rumah mewah pejabat Riau itu pada Senin (2/9/2013) dini hari.

Berdasarkan rekaman kamera CCTV, kata Nizhamul, si pencuri mengenakan baju putih dan beraksi sendiri. "Memang benar. Ini sedang kita investigasi, nanti akan kita kroscek di mana celahnya terjadi pencurian itu," kata Nizhamul kepada wartawan. Namun, dia belum bisa membeberkan secara rinci kronologi pencurian tersebut.

Menurut informasi di lapangan, maling itu menggondol uang tunai senilai 10.000 dollar AS serta sejumlah perhiasan. "Kami sedang melakukan rapat terkait masalah ini," ujarnya.

Aksi kejahatan ini cukup menghebohkan mengingat kediaman dinas Wagub Riau selama ini dijaga ketat oleh personel Satpol PP Riau. Rumah megah bercat tembok putih itu memiliki dua akses pintu masuk di bagian depan di Jalan Sisingamaraja. Di pintu masuk terdapat satu pos penjagaan, sementara bagian belakang tembus ke dekat Markas Korem 031/Wira Bima.

Hingga kini juga belum ada pernyataan resmi dari Wakil Gubernur Riau Mambang Mit. Seperti diketahui, Mambang belakangan ini disibukkan dengan kegiatan kampanye sebagai salah satu kandidat pada Pilkada Gubernur Riau 2013. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com