Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilwakot Probolinggo, Istri Wali Kota Petahana Sementara Unggul

Kompas.com - 30/08/2013, 05:58 WIB
Kontributor Probolinggo, Ahmad Faisol

Penulis

PROBOLINGGO, KOMPAS.com — Bersamaan dengan Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Kamis (29/8/2013), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Probolinggo juga menggelar Pemilu Wali Kota Probolinggo. Hitung cepat mendapatkan calon yang merupakan istri wali kota petahana untuk sementara unggul.

Pemilu Wali Kota dan Wakil Wali Kota Probolinggo diikuti empat pasangan, dengan 164.606 pemilih di 342 tempat pemungutan suara. Keempat pasangan adalah Dewi Ratih-As'ad Anshari, Rukmini-Suhadak, Zulkifli Cholik-Maksum Subani, dan Hadi Zainal Abidin-Kusnan.

Menurut Sekretaris KPU Jalal, penghitungan suara akan digelar pada 1 September 2013. Namun, tim sukses para calon menggelar hitung cepat, tak terkecuali pasangan Rukmini-Suhadak (Harus Pas) di Jalan Bromo.

Hitung cepat di Sekber Harus Pas mendapatkan pasangan istri wali kota petahana dan Suhadak ini untuk sementara unggul. Data mereka mendapatkan pasangan Dewi Ratih-As'ad meraih 16,96 persen, Rukmini-Suhadak 39,11 persen, Zulkifli-Maksum 29,74 persen, Hadi-Kusnan 14,13 persen suara. Hingga malam, Rukmini berdasarkan pantuan Kompas.com masih berada di posko pemenangan mereka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com