Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jika Masih Ada Siswa Kesurupan, Orangtua Ancam Pindahkan Anaknya

Kompas.com - 28/08/2013, 20:41 WIB
Kontributor Timor Barat, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KEFAMENANU, KOMPAS.com - Kesurupan massal yang terjadi selama tiga hari berturut-turut di SMA Negeri 2 Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur, membuat sejumlah orangtua cemas dan berniat memindahkan anaknya ke sekolah lain.

Salah satu orangtua siswa, Nikodemus Daud kepada Kompas.com, Rabu (28/8/2013), mengancam akan memindahkan anaknya jika kondisi sekolah belum normal dan masih mendapat gangguan. "Melihat kondisi seperti ini dan siswa terus diganggu, maka saya akan pindahkan anak saya ke sekolah lain," ungkap Nikodemus.

Nikodemus mengatakan, kesurupan yang dialami siswa sekolah tersebut sudah berulang kali terjadi. Namun sejauh ini, pihak sekolah belum mengambil langkah untuk mengatasi keadaan itu sehingga membuat sebagian besar orangtua siswa pun menjadi khawatir.

“Ini bukan baru kali ini saja terjadi tetapi sudah berulangkali. Kenapa pihak sekolah belum dapat jalan keluar yang tepat? Sehingga kami sebagai orangtua merasa pihak sekolah seolah menganggap sepele hal ini,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, puluhan siswi SMA Negeri 2 Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur, mengalami kesurupan massal sejak Senin (26/8/2013). Akibatnya kegiatan belajar dan mengajar (KBM) di sekolah itu terganggu sampai Rabu (28/8/2013) hari ini.

Wakil kepala sekolah bidang akademik, Maximus Abainpah ketika ditemui Kompas.com, Rabu siang menyatakan, siswa kesurupan dimulai hari Senin kemarin seusai upacara bendera. Hari Senin 15 orang siswi yang kerasukan, Selasa 8 orang dan hari ini, Rabu 8 orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com