Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Pelajar Terseret Ombak Saat Mandi di Pantai Bunton Cilacap

Kompas.com - 14/06/2024, 19:34 WIB
Fadlan Mukhtar Zain,
Dita Angga Rusiana

Tim Redaksi

CILACAP, KOMPAS.com - Seorang pelajar dilaporkan tenggelam setelah terseret ombak di Pantai Bunton, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Jumat (14/6/2024).

Hingga Jumat petang, korban, Dimas Riski Aditya (15), asal Desa Karanganyar Panjad, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap, belum ditemukan.

Baca juga: Tim SAR Angkat Jasad Pemuda yang Tenggelam di Pantai Pesisir Barat

Kepala Kantor SAR Cilacap M Abdullah menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi saat korban sedang mandi di pantai sekitar pukul 15.45 WIB.

"Pelajar tersebut sedang mandi di Pantai Bunton, namun karena ombak yang cukup tinggi sehingga pelajar tersebut terseret arus," kata Abdullah dalam keterangannya, Jumat petang.

Mendapati laporan tersebut, satu tim rescue Kantor SAR Cilacap langsung diberangkatkan ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian bersama dengan tim SAR gabungan yang berada di lapangan.

Adapun alat yang digunakan di antaranya rescue car type II, rescue car carrier, motor trail, set perlengkapan posko, set perlengkapan medis, drone thermal UAV, aqua eye, LCR, alat komunikasi dan alat pendukung SAR di air.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com