Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Wisata Berpenumpang 35 Orang Terguling di Bantul, 7 Orang Dibawa ke RS

Kompas.com - 21/04/2024, 18:58 WIB
Markus Yuwono,
Andi Hartik

Tim Redaksi

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Bus wisata berpenumpang 35 orang mengalami kecelakaan di Jalan Imogiri Panggang, Padukuhan Lanteng 2 RT 02 Selopamioro Imogiri, Bantul, DI Yogyakarta, pada Minggu (21/4/2024). Tidak ada korban meninggal dunia dalam peristiwa ini.

Kasi Humas Polres Bantul AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana menyampaikan, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 15.20 WIB. Bus berpelat nomor AA 1278 HD melaju dari arah Panggang ke Imogiri.

Bus tersebut lepas kendali dan terguling ke kanan saat turun dari arah Pantai Baron menuju ke Arah Imogiri dengan tujuan Sungapan, Argodadi, Sedayu.

Baca juga: PDI-P Lakukan Penjaringan Bakal Calon Bupati Bantul, Ada Nama Soimah Pancawati

"Petugas sudah mendatangi TKP menghubungi ambulans, dan membantu mengevakuasi penumpang," kata Jeffry saat dihubungi wartawan melalui telepon, Minggu.

Penumpang bus tersebut ada 35 orang yang terdiri dari 31 dewasa dan 4 anak-anak. Informasi awal diketahui ada 7 orang yang dibawa ke rumah sakit.

"Saat ini masih dilakukan pendataan," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com