Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

Cisauk Raih Juara 3 Lomba Kelurahan Tingkat Nasional 2023

Kompas.com - 16/08/2023, 16:35 WIB
Erlangga Satya Darmawan,
Aditya Mulyawan

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Kelurahan Cisauk, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, Banten, meraih juara 3 Regional II/Jawa-Bali dalam Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Nasional 2023.

Adapun piala penghargaan diberikan oleh Direktur Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Eko Prasetyanto Purnomo kepada Lurah Cisauk Moch Farly Gusriadi dalam acara Temu Karya Nasional Desa Kelurahan Tahun 2023 yang digelar di Hotel Discovery Ancol, Jakarta, Selasa (15/8/2023).

Pada kesempatan tersebut, perwakilan Kemendagri juga memberikan plakat penghargaan kepada desa dan kelurahan terbaik yang menjadi juara pada lomba desa dan kelurahan tingkat provinsi.

Farly merasa bersyukur dan berterima kasih kepada sejumlah pihak yang telah membantu Kelurahan Cisauk untuk meraih penghargaan tersebut, mulai dari Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Wakil Bupati Tangerang Mad Romli, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid, hingga masyarakat Cisauk.

"Alhamdulillah, kami sangat bersyukur. Menurut saya, ini merupakan sejarah untuk Kelurahan Cisauk karena berhasil meraih juara 3 dalam lomba tingkat nasional," ujar Farly dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (16/8/2023).

Farly berharap, capaian tersebut bisa memberikan manfaat bagi Kelurahan Cisauk agar dapat lebih maju dan terus berinovasi di masa depan. Utamanya, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Prestasi yang didapat oleh Kelurahan Cisauk itu pun mendapat tanggapan positif dari Zaki.

Menurutnya, Kelurahan Cisauk memang layak mendapatkan penghargaan tersebut. Ia pun berpesan agar seluruh pihak dapat terus melahirkan inovasi untuk menyejahterakan masyarakat.

"Cisauk adalah satu dari sekian banyak daerah di Kabupaten Tangerang yang terus berinovasi. Saya berharap, penghargaan tersebut tidak berhenti sampai disini. Semoga dapat memicu daerah lain di Kabupaten Tangerang untuk berinovasi," kata Zaki.

Sebagai informasi, juara 1 Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Nasional 2023 diraih oleh Kelurahan Pegangsaan Dua, Kecamatan Kelapa Gading, Provinsi Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta.

Sementara itu, juara 2 diraih oleh Kelurahan Sukamiskin, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com