Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Dinas Kapolda Papua Terbakar, Petugas Jaga Sempat Dengar Teriakan "Ada Asap"

Kompas.com - 17/01/2023, 09:53 WIB
Dhias Suwandi,
Dheri Agriesta

Tim Redaksi

JAYAPURA, KOMPAS.com - Rumah Dinas Kapolda Papua terbakar, Selasa (17/1/2023) pagi. Api diduga berasal dari bangunan utama dan menjalar ke sebagian besar rumah dinas.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Adi Prabowo mengatakan, petugas piket jaga di kediaman Kapolda Papua tiba-tiba mendengar teriakan dari dalam kediaman sebelum api membesar.

"Pada saat kejadian saksi sedang melaksanakan tugas piket jaga pos penjagaan kediaman Kapolda tiba-tiba mendengar teriakan dari dalam kediaman dengan kata 'ada asap'," kata Benny lewat keterangan tertulis, Selasa.

Mendengar teriakan itu, petugas langsung berlari ke dalam kediaman. Petugas melihat sumber api berada di bagian sudut kiri bagian belakang rumah dinas.

"Di mana asap tebal dan tidak lama kemudian terdengar suara ledakan dari dalam kediaman disertai nyala api," kata Benny.

Petugas jaga langsung melapor ke pemadam kebakaran. Sebanyak enam mobil pemadam tiba di lokasi untuk menjinakkan api.

Api yang sudah telanjur membesar baru bisa dipadamkan sekitar satu jam kemudian.

“Saat ini Kepolisian telah memasang garis polisi pada lokasi kejadian. Tidak ada korban jiwa saat kebakaran dan masih didalami sebab-sebab terjadinya kebakaran,” kata dia.

Ia melanjutkan, Sat Reksrim Polresta Jayapura Kota masih mengumpulkan keterangan para saksi dan melakukan olah tempat kejadian perkara untuk mengetahui penyebab kebakaran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com