Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Kunjungan Wapres ke Kaimana Papua Barat, Razia Malam Ditingkatkan

Kompas.com - 26/11/2022, 23:08 WIB
Mohamad Adlu Raharusun,
Reni Susanti

Tim Redaksi

KAIMANA, KOMPAS.com - Polres Kabupaten Kaimana meningkatkan razia senjata tajam. Razia yang dilakukan Sabtu (26/11/2022) ini dipimpin Kabag Ops Ruben O Kbarek dengan membawa serta personel gabungan 46 orang.

Kapolres Kaimana, AKBP Gadug Kurniawan mengatakan, razia tersebut digelar dalam rangka pengamanan menjelang agenda kunjungan Wakil Presiden Ma'ruf Amien ke Kaimana, Papua Barat.

"Kita tingkatkan pengamanan melalu razia dalam rangka agenda kunjungan bapak Wakil Presiden ke Kaimana yang rencananya pada 30 November 2022 (berkunjung)," kata Kapolres melalui sambungan telepon.

Baca juga: Sejumlah Benda Terlarang ini Ditemukan Petugas yang Razia Rutan II B di Wates

Gadug menyebut, personel gabungan yang terlibat dalam razia tersebut terdiri dari anggota TNI AD, personel TNI AL, Polisi, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kaimana.

"Razia ini dilakukan di sepanjang jalan utama Kota Kaimana dengan sasaran kendaraan roda dua dan roda empat untuk mengantisipasi ada yang bawa senjata tajam," ucapnya.

Baca juga: Petani Gula Jawa di Pegunungan Kulon Progo Kumpulkan Donasi untuk Korban Gempa Cianjur

Dikatakan razia dilakukan secara berkesinambungan hingga memastikan Kaimana dalam keadaan aman menjelang kunjungan orang nomor dua di Republik Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com