Kantor Diskoperindag Tuban Kemalingan, Sebuah Laptop dan Ponsel Raib

Kompas.com - 22/09/2021, 20:55 WIB
Tangkapan layar video rekaman CCTV aksi pencurian di Kantor Disperindag Kabupaten Tuban, Jawa Timur. KOMPAS.COM/HAMIMTangkapan layar video rekaman CCTV aksi pencurian di Kantor Disperindag Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

TUBAN, KOMPAS.com - Kantor Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Tuban, di Jalan DR Wahidin Sudirohusodo, Nomor 117, Kelurahan Latsari, Tuban, diobrak-abrik maling.

Sebuah laptop dan satu unit ponsel milik pegawai Diskoperindag Tuban digasak pencuri yang beraksi siang hari.

Aksi pencuri itu terekam kamera CCTV yang terpasang di dalam ruangan kantor. Dalam video itu terlihat pelaku memakai topi dan masker masuk ke dalam ruangan.

Pelaku lalu mengambil laptop dan ponsel yang tergeletak di meja.

Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan Kabupaten Tuban, Agus Wijaya mengatakan, aksi pencurian itu terjadi di ruangan staf bidang koperasi pada Senin (20/9/2021), sekitar pukul 12.30 WIB.

"Saat itu, para pegawai yang bekerja di ruangan itu sedang keluar istirahat siang," kata Agus Wijaya, saat dikonfirmasi Kompas.com, Rabu (22/9/2021).

Baca juga: Pemkab Tuban Sediakan Layanan Swab Antigen Gratis bagi Peserta Seleksi PPPK Guru

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ruangan yang kosong membuat pelaku leluasa menggasak laptop dan ponsel tersebut. Laptop dan ponsel itu merupakan milik dua pegawai bidang koperasi yang kebetulan tertinggal.

"Kedua pegawai itu baru menyadari Laptop dan handphone hilang dicuri orang itu sekitar pukul 15.00 WIB," tuturnya.

Menurutnya, pelaku masuk ke Kantor Diskoperindag Tuban melalui pintu samping di dekat mushala yang tidak terkunci. Pintu itu memang tak terlalu mendapat pengawasan dari petugas.

Pelaku berpura-pura jualan

Menurut Agus, petugas resepsionis yang berjaga di pintu depan Kantor Diskoperindag Tuban sempat bertemu dengan pelaku. Saat itu, pelaku mengaku hendak menawarkan madu kepada pegawai kantor.

Namun, petugas resepsionis tidak mengizinkan pelaku masuk ke dalam ruangan.

"Sudah dicegah untuk tidak masuk, tapi ternyata pedagang itu masih tetep memaksa masuk melalui pintu samping kantor," katanya.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.