Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bantu Pemkab Bogor Kejar Target, Telaga Kahuripan Fasilitasi Vaksin untuk Warga

Kompas.com - 04/08/2021, 17:25 WIB
Sri Noviyanti

Editor

KOMPAS.com – Pihak developer perumahan Telaga Kahuripan, yakni PT Kuripan Raya, memfasilitasi program vaksinasi bagi warga. Kegiatan ini dilakukan untuk membantu Pemerintah Kabupaten Bogor mengejar target vaksinasi nasional dan sudah terealisasi pada 26-29 Juli 2021.

“Kami sangat senang dan bangga bisa memfasilitasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dalam menyukseskan program vaksinasi bagi warga Kecamatan Kemang,” ujar Chief Executive Officer Telaga Kahuripan Yulham Ferdiansyah Roestam dalam rilis yang diterima Kompas.com, Rabu (4/8/2021).

Yulham menjelaskan, tercatat ada 6.000 orang yang hadir dan mendapat dosis vaksin pertama, termasuk warga perumahan Telaga Kahuripan.

Ia mengakui, program yang diinisiasi Badan Penanggulangan Bencara Daerah (BPBD) Jawa Barat tersebut mendapat antusiasme masyarakat yang cukup besar.

“Terlihat dari banyaknya masyarakat yg hadir (mereka antusias). Oleh karenanya, Telaga Kahuripan siap menyambut kembali guna menyediakan sarana untuk program vaksinasi lanjutan dalam waktu dekat,” tambahnya.

Baca juga: Siap-siap, Sertifikat Vaksin Covid-19 Jadi Syarat Aktivitas Publik di Jakarta

Sebagai informasi, Sentra aksin Covid-19 yang diadakan Telaga Kahuripan bertempat di Samasta@Kahuripan yang berada di kawasan perumahan Telaga Kahuripan.

“Samasta@Kahuripan merupakan community center yang berada tepat di jantung kawasan perumahan kami yang memiliki luas 750 hektare,” imbuh Yulham.

Bantu pemerintah

Tujuan PT Kuripan Raya selaku pengembang Telaga Kahuripan dalam memfasilitasi penyediaan sentra vaksin Covid-19 tak lain adalah demi mengurai angka penularan virus yang masih terus meningkat di sejumlah daerah.

Antrean warga untuk mengikuti vaksin yang digelar pada 26-29 Juli 2021 oleh Telaga Kahuripan.Dok Humas Telaga Kahuripan Antrean warga untuk mengikuti vaksin yang digelar pada 26-29 Juli 2021 oleh Telaga Kahuripan.

Dengan kegiatan tersebut, Telaga Kahuripan berharap bisa terus membantu pemerintah sebagai upaya melindungi masyarakat dari virus corona denganpercepatan vaksinasi.

Sampai saat ini, pemerintah masih berupaya mewujudkan target vaksinasi Covid-19. Dukungan dari berbagai pihak dan elemen masyarakat pun terus bergulir. Tujuannya, mencapai 70 persen herd immunity sehingga aktivitas di tengah masyarajat dapat dilakukan secara normal.

Baca juga: Daftar Aktivitas Publik di Jakarta yang Wajib Menunjukkan Sertifikat Vaksin Covid-19

Pemerintah sendiri menargetkan vaksinasi terhadap 208,3 juta masyarakat Tanah Air tercapai pada akhir Mei 2022.

Data per Selasa (3/8/2021), sudah ada 48,1 juta orang yang mendapat vaksin dosis pertama dan 21,4 orang yang mendapat vaksin lengkap atau dosis kedua. Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan optimistis bisa meraih vaksinasi 2 juta dosis per hari pada Agustus 2021.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com