Sekolah Tatap Muka Dimulai, Siswa SMP di Kota Madiun Belajar di Taman Kota

Kompas.com - 06/04/2021, 19:07 WIB
Walikota Madiun, Maidi memantau secara langsung outdoor learning di Taman Bantaran Madiun, Selasa (6/4/2021). KOMPAS.COM/Dokumentasi Kominfo Kota MadiunWalikota Madiun, Maidi memantau secara langsung outdoor learning di Taman Bantaran Madiun, Selasa (6/4/2021).

MADIUN, KOMPAS.com - Pemerintah Kota Madiun telah memulai kegiatan belajar tatap muka bagi siswa sekolah menengah pertama (SMP).

Uniknya, aktivitas belajar tatap muka itu tidak dilakukan di sekolah, melainkan ruang terbuka hijau seperti taman kota di Kota Madiun.

Baca juga: Tujuh Stasiun di Daop 7 Madiun Layani Pemeriksaan GeNose C19, Ini Lokasi dan Tarifnya...

"Kegiatan ini dilakukan setelah ada masukan orangtua untuk mengatasi kejenuhan siswa belajar daring," kata Wali Kota Madiun Maidi saat memantau secara langsung outdoor learning di Taman Bantaran Madiun, Selasa (6/4/2021).

Menurut Maidi, siswa yang mengikuti belajar tatap muka dijemput menggunakan bus sekolah. Kegiatan itu juga dilakukan dengan menerapkan sistem sif.

Khusus untuk Taman Kota Bantaran yang berada di pinggir Sungai Bengawan Madiun diikuti puluhan siswa dari tiga SMP di Kota Madiun.  Mata pelajaran yang diberikan saat itu adalah Bahasa Indonesa dan Sejarah. 

Sementara bagi siswa baru, mereka menjalani masa orientasi dengan mengikuti senam pagi bersama. 

Maidi menambahkan, sekolah tatap muka di ruang terbuka dengan protokol kesehatan ketat akan menjadikan siswa kembali segar setelah berkumpul dengan teman-temanya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Madiun, Lismawati mengatakan, outdoor learning sementara ini hanya diikuti siswa jenjang SMP.

Baca juga: Badai Siklon Tropis Seroja Melanda NTT, KMP Jatra 1 Tenggelam, 1 Kapal Lainnya Hanyut

Adapun seluruh SMP Negeri di Kota Madiun melakukan outdoor learning di 14 lokasi di antaranya, Bantaran, Ngrowo Bening, Taman Kelir, Perhutani, SunCity, Taman Hutan Kota, GOR dan Lapangan Gulun.

Sementara untuk siswa sekolah dasar (SD) nantinya dilakukan secara bertahap.  



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X