Soal Demo di Depan Rumah Mahfud MD, Polisi Periksa 2 Peserta Aksi

Kompas.com - 02/12/2020, 19:24 WIB
Rumah Menkopolhukam Mahfud MD di Pamekasan didemo ratusan warga, Selasa (1/12/2020). KOMPAS.COM/TAUFIQURRAHMANRumah Menkopolhukam Mahfud MD di Pamekasan didemo ratusan warga, Selasa (1/12/2020).

SURABAYA, KOMPAS.com - Polisi memeriksa dua orang terkait demonstrasi yang terjadi di depan kediaman keluarga Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD.

Insiden itu terjadi di kediaman Mahfud MD di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, pada Selasa (1/12/2020).

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, dua peserta aksi masih diperiksa di Mapolres Pamekasan.

"Dua orang sedang kami periksa dan kami dalami perannya dalam aksi kemarin," kata Trunoyudo di Mapolda Jatim, Rabu (2/12/2020).

Polres Pamekasan sedang mendalami dugaan persekusi dalam demonstrasi tersebut. 

Baca juga: Selidiki Peristiwa Penggerudukan Rumah Mahfud MD, Polisi Kumpulkan Data dan Minta Klarifikasi Beberapa Orang


Saat ini, penyidik sedang memeriksa video demonstrasi yang sempat viral di media sosial.

Menurut Trunoyudo, aksi itu dilakukan kelompok yang mengatasnamakan Umat Islam Kabupaten Pamekasan.

Kelompok itu awalnya menggelar aksi di Monumen Arek Lancor Pamekasan. Sebagian massa menggelar audiensi di Mapolres Pamekasan.

Setelah aksi, massa kembali ke rumah masing-masing. Mereka menumpang sejumlah kendaraan seperti truk, mobil, dan motor.

"Beberapa kelompok sebelum pulang berhenti di depan kediaman keluarga Menkopolhukam Mahfudz MD di Jalan Dirgahayu, Kelurahan Bugih, Kecamatan Pamekasan," terangnya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X