PDI-P Umumkan Calon Pengganti Risma pada 19 Agustus 2020, Siapa Dia?

Kompas.com - 11/08/2020, 16:42 WIB
Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan PDI-PPartai Demokrasi Indonesia Perjuangan

SURABAYA, KOMPAS.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDI-P) dipastikan akan mengumumkan calon pengganti Tri Rismaharini sebagai wali kota Surabaya pada 19 Agustus mendatang.

Sebab, 19 Agustus adalah jadwal pengumuman putaran terakhir pasangan yang diusung PDI-P pada Pilkada Serentak 2020.

"Insya Allah tanggal 19 Agustus, tahap terakhir pengumuman calon kepala daerah," kata Ketua DPD PDI-P Jawa Timur Kusnadi seusai penyerahan rekomendasi lima pasangan calon kepala daerah di Jawa Timur, Selasa (11/8/2020).

Baca juga: Alasan Nasdem Sodorkan Putra Dahlan Iskan sebagai Calon Wakil Wali Kota di Pilkada Surabaya

Dia tidak bisa menjawab mengapa rekomendasi untuk pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya dikeluarkan pada tahap terakhir karena rekomendasi sudah menjadi wewenang DPP DPI-P.

"Tentunya banyak pertimbangan dari DPP, tapi kami tugasnya hanya mengusulkan saja," terang Kusnadi.

Kusnadi juga tidak bisa menjawab siapa nama pasangan yang memiliki kans besar untuk diusung PDI-P pada Pilkada Surabaya.

"Yang pasti salah satu dari 19 pendaftar di PDI-P," ujar dia.

Ke-19 nama pendaftar tersebut yakni Dyah Katarina (anggota DPRD Surabaya), Armuji (anggota DPRD Jatim), Anugerah Ariyadi (mantan anggota DPRD Surabaya), Mega Djadja Agustjandra (pengusaha), Sutjipto Joe Angga (pengusaha), dan Chrisman Hadi (seniman).

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X