Listrik di Karimun Sering Padam, Salah Satu Penyebabnya Ular Masuk ke Trafo

Kompas.com - 15/07/2020, 10:23 WIB
Sejumlah warga Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri) mengeluhkan pemadaman listrik total yang di lakukan PT PLN Rayon Tanjungbalai Karimun malam kemarin. Mirisnya pemadaman ini terjadi tidak saja sekali, akan tetapi berkali-kali dengan durasi 30 menit hingga 60 menit lamanya. DOK PLN KARIMUNSejumlah warga Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri) mengeluhkan pemadaman listrik total yang di lakukan PT PLN Rayon Tanjungbalai Karimun malam kemarin. Mirisnya pemadaman ini terjadi tidak saja sekali, akan tetapi berkali-kali dengan durasi 30 menit hingga 60 menit lamanya.

KARIMUN, KOMPAS.com - Sejumlah warga Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri) mengeluhkan pemadaman listrik total yang dilakukan PT PLN Rayon Tanjungbalai, Karimun, malam kemarin.

Pemadaman ini terjadi tidak saja sekali, akan tetapi berkali-kali dengan durasi 30 menit hingga 60 menit.

Sejumlah warga pun mengeluhkan pemadaman listrik yang dilakukan PLN.

Pemadaman listrik ini mengakibatkan jaringan telekomunikasi (telepon) juga terngganggu.

“Ya, kami terganggu dengan adanya pemadaman listrik dari PLN, apalagi jaringan komunikasi juga terputus kalau listrik padam,” kata Suhendra melalui telepon, Selasa (14/7/2020) malam tadi.

Baca juga: 74 Tahun Negara Ini Merdeka, tetapi Kami Belum Menikmati Listrik

 

Menurutnya, pemadaman ini dilakukan tanpa adanya gangguan cuaca ekstrem yang dapat berdampak pada kerusakan mesin-mesin milik PLN.

"Tidak ada hujan dan petir di kawasan Teluk Uma, namun turut kena pemadaman. Sampai saat ini, kami masyarakat juga tidak mengetahui penyebab pastinya," ujar Suhendra.

Senada juga disampaikan Permata, warga Kelurahan Baran I Kecamatan Meral. Ia mengatakan pemadaman dilakukan PLN tidak memiliki alasan yang jelas.

"Pemadaman ini bukan hanya terjadi tadi malam, akan tetapi beberapa waktu lalu juga sempat terjadi. Kami masyarakat awam ini tidak tahu penyebabnya. Tarif listrik juga alami kenaikan yang sangat tinggi," katanya.

Respons PLN

Terkait pemadaman listrik yang terjadi di Karimun dalam sepekan terakhir, Manajer PLN Rayon Tanjungbalai Karimun, Jaswir mengatakan, hal itu karena adanya gangguan tidak terduga.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X