Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

300 Tenaga Medis di Sidoarjo Positif Covid-19

Kompas.com - 11/07/2020, 15:33 WIB
David Oliver Purba

Editor

Sumber Kompas TV

KOMPAS.com - Sejak kasus Covid-19 ditemukan di Indonesia, tercatat ada 300 tenaga medis di Sidoarjo, Jawa Timur yang positif terpapar virus corona.

Dari ratusan tenaga medis yang terinfeksi, 18 orang masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit, sedangkan 5 orang meninggal dunia.

"Sudah ada 5 yang meninggal, 2 perawat, 2 dokter, 1 bidan. Yang masih dirawat 18 orang. Totalnya semua untuk puskesmas dan seluruh rumah sakit swasta hampir 300-an," kata Syaf Satriawan, Kepala Dinas Kesehatan Sidoarjo, dikutip dari Kompas TV, Sabtu (11/7/2020).

Baca juga: Viral, Video Sebuah Rumah Berpindah Tempat dalam Semalam, Ini Pengakuan Pemilik

Untuk mengantisipasi kurangnya tenaga medis, pihak Dinas Kesehatan Sidoarjo akan merotasi 50 tenaga kesehatan yang kini tengah bertugas di dua rumah sakit darurat.

Mengutip http://infocovid19.jatimprov.go.id, hingga Jumat (10/7/2020), ada 2.299 kasus positif di Sidoarjo, 507 pasien sembuh, dan 138 meninggal.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo dr Syaf Satriawarman tak menampik bahwa jumlah kasus positif di daerahnya terus mengalami peningkatan.

Baca juga: Penasaran, 1.000 Orang Datangi Rumah Viral yang Diyakini Berpindah Tempat dalam Semalam

 

Penambahan kasus itu terjadi karena Pemkab Sidoarjo gencar melakukan pemeriksaan atau rapid test dan tes swab yang dilakukan secara masif.

Meski demikian, ia mengakui masih ditemukan warga yang mengabaikan anjuran pemerintah untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com