Total 127 Pasien Positif Covid-19 Sembuh di Mimika, Tenaga Medis Diapresiasi

Kompas.com - 08/06/2020, 21:21 WIB
Ilustrasi tes corona dengan menggunakan metode swab atau usap untuk mengetahui seseorang terinfeksi Covid-19. Horth RasurIlustrasi tes corona dengan menggunakan metode swab atau usap untuk mengetahui seseorang terinfeksi Covid-19.

TIMIKA, KOMPAS.com - Pemerintah Kabupaten Mimika mengumumkan tambahan 10 pasien positif yang sembuh dari Covid-19 pada Senin (8/6/2020). Seluruh pasien itu dirawat di Rumah Sakit Tembagapura milik PT Freeport Indonesia. 

Sehingga, terdapat 127 pasien positif yang dinyatakan sembuh dari virus corona baru atau Covid-19 di Mimika.

Baca juga: PSBB Surabaya Raya Tak Diperpanjang, Masa Transisi Berlaku 2 Pekan

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Mimika Reynold Ubra mengapresiasi kinerja tenaga medis yang berjuang di garis depan.

"Di satu sisi kami mengucap syukur dan berterima kasih kepada Tuhan atas doa masyarakat, atas kerja keras tim medis sehingga hari ini meski terjadi penambahan 10 kasus, namun hari ini pun ada 10 pasien yang sembuh," kata Reynol dalam konferensi video di Timika, Senin.

Reynol memerinci tambahan 10 pasien yang terkonfirmasi positif tersebut. Sebanyak delapan pasien dirawat di RS Tembagapura dan dua pasien di RSUD Mimika.

Sehingga, terdapat 301 kasus positif Covid-19 di Mimika hingga saat ini.

Rinciannya, 169 pasien dirawat, 127 pasien sembuh, dan lima pasien meninggal.

Reynold yakin jumlah pasien positif yang sembuh dari Covid-19 terus bertambah dalam beberapa hari ke depan, khusus dari pasien yang dirawat di RSUD Mimika.

"Di hari ini juga ada empat orang dalam pemantauan (ODP) dan 17 orang tanpa gejala (OTG) yang dinyatakan sehat dan selesai masa isolasi," ujar Reynold.

Baca juga: UPDATE Covid-19 di Sulteng, Sultra, Maluku, Malut, Papua, dan Papua Barat 8 Juni 2020

Pemkab Mimika juga memiliki sembilan pasien dalam pengawasan (PDP), 727 ODP, dan 839 OTG hingga Senin (8/6/2020).

"PDP menurun jadi sembilan orang dari sebelemunya sebanyak 25 orang yang dilaporkan pada tanggal 7 Juni," ujar Reynold.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X