Pemenang Lelang Motor Listrik Jokowi yang Ternyata Buruh Bangunan

Kompas.com - 22/05/2020, 07:13 WIB
Motor listrik yang ditandatangani Presiden Joko Widodo laku seharga Rp 2,5 miliar dalam lelang yang digelar saat konser virtual Berbagi Kasih Bersama Bimbo, Minggu (17/5/2020). ISTIMEWAMotor listrik yang ditandatangani Presiden Joko Widodo laku seharga Rp 2,5 miliar dalam lelang yang digelar saat konser virtual Berbagi Kasih Bersama Bimbo, Minggu (17/5/2020).

JAMBI, KOMPAS.com - Kapolda Jambi Irjen Firman Shantyabudi mengatakan, M Nuh (46) yang jadi pemenang acara lelang sepeda motor listrik yang ditandatangani Presiden Joko Widodo (Jokowi) senilai Rp 2,5 miliar, sudah diperiksa polisi.

"Pemenang lelang motor listrik dengan harga Rp 2,5 miliar sudah kami periksa," kata Irjen Firman seperti dikutip dari Antara, Kamis (21/5/2020).

Menurut Firman, M Nuh adalah warga Kampung Manggis, Kecamatan Pasar, Kota Jambi.

Baca juga: Pembeli Motor Jokowi Rp 2,55 M Tak Paham Lelang, Dikira Dapat Hadiah

Firman membantah pihaknya melakukan penangkapan dan penahanan.

Menurut dia, polisi hanya meminta keterangan.

Firman mengatakan, setelah dilakukan wawancara, ternyata M Nuh tidak paham acara tersebut adalah pelelangan.

"Ya memang yang bersangkutan tidak paham acara yang diikuti adalah lelang, dan yang bersangkutan mengira bakal dapat hadiah, bukannya penyumbang," kata Firman.

Baca juga: Polisi Sebut Pemenang Lelang Motor Listrik Jokowi Tak Tahu Acara yang Diikutinya Merupakan Lelang, Dikira Dapat Hadiah

Selanjutnya, karena M Nuh ditagih uang lelang, dia meminta perlindungan ke pihak kepolisian.

"Karena ketakutan ditagih, dia justru minta perlindungan kepada polisi dan melapor ke Polsek Pasar, Kota Jambi," kata Firman.

Buruh bangunan

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Antara
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X