Belanja Online Sembako di Lumbung Pangan Jatim, Gratis Ongkir

Kompas.com - 14/05/2020, 07:53 WIB
Petugas mengumpulkan barang belanjaan dari Lumbung Pangan Jatim untuk dikirim ke Gresik dan Sidoarjo. KOMPAS.COM/A. FAIZALPetugas mengumpulkan barang belanjaan dari Lumbung Pangan Jatim untuk dikirim ke Gresik dan Sidoarjo.

SURABAYA, KOMPAS.com - Program Lumbung Pangan Jawa Timur mulai saat ini tidak hanya bisa diakses gratis ongkos kirim oleh warga Surabaya saja.

Warga Gresik dan Sidoarjo juga bisa mengakses tanpa biaya ongkos kirim.

Direktur PT Panca Wira Usaha, Erlangga Satriagung, selaku penyelenggara Program Lumbung Pangan Jatim mengatakan, biaya ongkos kirim ke wilayah Sidoarjo dan Gresik disubsidi oleh Pemprov Jawa Timur.

"Ongkos kirimnya gratis ditanggung Pemprov Jawa Timur agar warga tidak berkerumun mengantre di loket pembelian," kata Erlangga, di gudang utama Program Lumbung Pangan Jatim, Gedung Jatim Ekspo Surabaya, Rabu (13/5/2020) malam.

Baca juga: Menyoal Kerumunan Warga di Lumbung Pangan Jatim, Berawal dari Hoaks Soal Sembako Gratis

Erlangga menerangkan, setiap hari, akan ada 2 kali jam pengiriman, yakni pukul 13.00 WIB dan pukul 16.00 WIB.

Ada tim khusus yang mencatat pembelian dari Gresik dan Sidoarjo.

Tim lantas mengumpulkan barang belanjaan dan mengirim ke satu titik kumpul di 2 daerah tersebut.

"Dari titik kumpul, barang belanjaan akan dikirim ke masing-masing alamat pemesan oleh petugas dari PT Pos," terang dia.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X