Kapolda Jabar: Seluruh Polres Wajib Patroli Jam Malam Berskala Besar

Kompas.com - 09/04/2020, 13:06 WIB
Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriadi diwawancara di Mako Brimob Polda Jabar, Desa Sayang, Jatinangor, Sumedang, Kamis (9/4/2020). AAM AMINULLAH/KOMPAS.com KOMPAS.COM/AAM AMINULLAHKapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriadi diwawancara di Mako Brimob Polda Jabar, Desa Sayang, Jatinangor, Sumedang, Kamis (9/4/2020). AAM AMINULLAH/KOMPAS.com

SUMEDANG, KOMPAS.com - Kapolda Jawa Barat Irjen Rudy Sufahriadi meminta seluruh jajaran Polres di Jawa Barat memaksimalkan patroli jam malam untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

Rudy menuturkan, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) rencananya hanya dilakukan di Kabupaten dan Kota Bogor.

"Pak Gubernur sudah berkirim surat, untuk PSBB hanya di Bogor Kota, Bogor Kabupaten dan ini masih menunggu persetujuan," ujar Rudy kepada sejumlah wartawan di Mako Brimob Polda Jabar, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Kamis (9/4/2020).

Baca juga: Kompaknya Warga di Cimahi, Mengurus Tetangga yang Positif Corona

Rudy menuturkan, patroli jam malam dalam skala besar di seluruh Jawa Barat akan dilaksanakan oleh seluruh jajaran Polres.

"Patroli skala besar jam malam ini sudah dilakukan oleh jajaran Polres. Seluruh Polres di Jawa Barat wajib melaksanakannya. Ini sudah dilakukan sejak beberapa hari yang lalu," tutur Rudy.

Rudy mengatakan, patroli malam ini dilakukan untuk mengantisipasi aktivitas kerumunan warga di malam hari.

"Jadi kami imbau warga yang sedang berkumpul di mana saja untuk membubarkan diri. Jangan sampai ada kerumunan. Itu saja," sebut Rudy.

Baca juga: Lansia di Sukabumi Dirampok oleh Pelaku yang Pura-pura Mendata Bansos

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X