Salin Artikel

Kapolda Jabar: Seluruh Polres Wajib Patroli Jam Malam Berskala Besar

Rudy menuturkan, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) rencananya hanya dilakukan di Kabupaten dan Kota Bogor.

"Pak Gubernur sudah berkirim surat, untuk PSBB hanya di Bogor Kota, Bogor Kabupaten dan ini masih menunggu persetujuan," ujar Rudy kepada sejumlah wartawan di Mako Brimob Polda Jabar, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Kamis (9/4/2020).

Rudy menuturkan, patroli jam malam dalam skala besar di seluruh Jawa Barat akan dilaksanakan oleh seluruh jajaran Polres.

"Patroli skala besar jam malam ini sudah dilakukan oleh jajaran Polres. Seluruh Polres di Jawa Barat wajib melaksanakannya. Ini sudah dilakukan sejak beberapa hari yang lalu," tutur Rudy.

Rudy mengatakan, patroli malam ini dilakukan untuk mengantisipasi aktivitas kerumunan warga di malam hari.

"Jadi kami imbau warga yang sedang berkumpul di mana saja untuk membubarkan diri. Jangan sampai ada kerumunan. Itu saja," sebut Rudy.


Sementara itu, Kapolres Sumedang AKBP Dwi Indra Laksmana mengatakan, patroli jam malam sudah dilakukan sejak beberapa hari lalu di wilayah Sumedang.

"Jajaran Polsek sudah melaksanakannya," ujar Indra.

Indra mengatakan, untuk di wilayah perbatasan seperti di Jatinangor yang berbatasan dengan Bandung, polisi juga melakukan penyekatan warga yang datang dari luar Sumedang.

"Penyekatan warga di wilayah perbatasan dilaksanakan oleh seluruh aparat gabungan di tingkat kabupaten," kata Indra.

https://regional.kompas.com/read/2020/04/09/13064691/kapolda-jabar-seluruh-polres-wajib-patroli-jam-malam-berskala-besar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke