Kronologi Penangkapan Terduga Pemasok Bahan Makanan ke KKB di Mimika

Kompas.com - 08/04/2020, 21:49 WIB
Polres Mimika ketika mengamankan enam warga yang akan menyuplai bama ke KKB, Selasa (7/4). HUMAS POLRES MIMIKAPolres Mimika ketika mengamankan enam warga yang akan menyuplai bama ke KKB, Selasa (7/4).

MIMIKA, KOMPAS.com - Polres Mimika menangkap enam warga Timika yang diduga memasok bahan makanan kepada kelompok kriminal bersenjata (KKB) pimpinan Hengky Wamang di wilayah Kali Kopi.

Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gede Era Adhinata mengatakan, enam warga berinisial YW, RW, EN, NM, EM, dan IM, ditangkap pada Selasa (7/4/2020).

"Saat aparat melaksanakan kegiatan razia gabungan (TNI dan Polri) dengan sasaran senjata tajam, minuman keras dan barang-barang lain yang tidak sesuai peruntukannya di perempatan Kuala Kencana-Mayon," kata Era di Timika, Rabu (8/4/2020).

Era mengatakan, petugas curiga dengan sikap enam warga Timika yang membawa pasokan makanan tersebut.

Mereka menumpang salah satu kendaraan dan hendak menuju wilayah Iwaka. Bahan makanan yang dibawa seperti beras, mie instan, gula, kopi, dan bumbu dapur.

Baca juga: Bagaimana KKB Bisa Menyusup dan Lakukan Penembakan di Sekitar Freeport Kuala Kencana Timika?

Karena curiga, petugas pun menginterogasi enam warga tersebut di Polsek Kuala Kencana.

Mereka lalu digiring ke Polres Mimika di Jalan Agimuga Mile 32 untuk dimintai keterangan.

Sebelumnya, polisi juga mengamankan perempuan berinsial E yang memiliki hubungan dengan pimpinan KKB Kali Kopi Hengky Mawang.

E menyebut, Hengky Mawang meminta bantuan kepada sejumlah warga untuk membelikan bahan makanan di Pasar Lama Jalan Bhayangkara Timika.

Pimpinan KKB itu meminta bahan makanan itu diantar ke sebuah jembatan di lokasi galian C Iwaka dengan kendaraan yang dikemudikan YW.

Halaman:


Sumber Antara
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X