7 PDP Corona di Kabupaten Bogor Meninggal, 21 Pasien Positif Masih Dirawat

Kompas.com - 05/04/2020, 23:41 WIB
Bupati Bogor Ade Yasin usai melakukan pencegahan sejumlah kendaraan yang mengarah ke Puncak, Bogor, Sabtu (4/4/2020). KOMPAS.COM/AFDHALUL IKHSANBupati Bogor Ade Yasin usai melakukan pencegahan sejumlah kendaraan yang mengarah ke Puncak, Bogor, Sabtu (4/4/2020).

KABUPATEN BOGOR, KOMPAS.com - Sebanyak lima Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 yang sempat dirawat di rumah sakit rujukan di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, dinyatakan meninggal dunia.

Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan, hingga saat ini jumlah kasus meninggal dunia untuk pasien yang berstatus PDP sebanyak 7 orang.

"Terkonfirmasi tambahan PDP (meninggal dunia) ada lima orang jadi total dengan sebelumnya yang meninggal dunia ada tujuh pasien PDP," ucap Ade yang juga sebagai Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, melalui keterangan tertulis, Minggu (5/4/2020).

Ade menerangkan, usia rata-rata pasien PDP yang meninggal dunia tersebut sudah lanjut usia.

Baca juga: Pasien Positif Corona Pertama di Kabupaten Bogor Sudah Sembuh

Pasien PDP meninggal dunia terkonfirmasi yakni, seorang laki-laki berusia 64 tahun asal Kecamatan Jasinga, usia 62 tahun asal Kecamatan Leuwisadeng dan usia 54 tahun asal Kecamatan Ciampea.

Sedangkan, kata dia, satu seorang pemuda berusia 38 tahun asal Kecamatan Tamansari.

"Dan terakhir ada satu perempuan (nenek) berusia 71 tahun asal Kecamatan Bojonggede," sebutnya.

Sehingga, lanjut Ade, jumlah pasien PDP yang meninggal dunia mengkonfirmasi bertambahnya positif baru virus corona sebanyak 3 orang.

Sedangkan jumlah total kasus ODP juga bertambah menjadi 746 orang.

""Selain yang meninggal itu (7) totalnya untuk saat ini PDP ada 373 dan selesai ditangani ada 114. Artinya pasien pengawasan aktif saat ini ada 259," terangnya.

Baca juga: Pasien Positif Corona Pertama di Kabupaten Bogor Sudah Sembuh

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X