Detik-detik Kadis Kesehatan Tenangkan Wanita Mengaku ODP Corona Saat Jumpa Pers di Kantor Gubernur

Kompas.com - 23/03/2020, 21:22 WIB
Seorang wanita yang mengaku Orang Dalam Pemantauan (ODP) masuk ke ruang sekratriat Percepatan Penanganan COVID-19 di Kantor Gubernur Maluku dan ikut bertanya saat acara konferensi pers berlangsung, Selasa (23/3/2030) Wartawan MalukuSeorang wanita yang mengaku Orang Dalam Pemantauan (ODP) masuk ke ruang sekratriat Percepatan Penanganan COVID-19 di Kantor Gubernur Maluku dan ikut bertanya saat acara konferensi pers berlangsung, Selasa (23/3/2030)

AMBON, KOMPAS.com - Ruang Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang berada di lantai 6 Kantor Gubernur Maluku berubah gaduh setelah seorang wanita yang mengaku orang dalam pemantauan (ODP) corona mendatangi ruangan tersebut, Senin (23/3/2020).

Ketika itu sedang berlangsung konferensi pers di ruangan tersebut.

Suasana menjadi semakin gaduh tatkala wanita tersebut ikut menyampaikan pertanyaan dan curahan hatinya dalam sesi tanya jawab bersama Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Maluku, Meykal Pontoh.

Saat itu, di hadapan kepala dinas, wanita tersebut mengaku sebagai ODP dan sempat dirawat di sebuah rumah sakit di Ambon, lantaran mengalami demam dan suhu badan tinggi, usai mengunjungi sejumlah kota di Indonesia.

Baca juga: ODP, Sekda Minahasa Utara Diminta Lakukan Isolasi Mandiri

Pengakuan wanita tersebut membuat sejumlah wartawan yang ada di ruangan tersebut kaget.

Sebagian wartawan ikut merekam pembicaraan wanita itu dari jarak dekat.

Dalam acara jumpa pers itu, wanita tersebut juga menyaimpaikan berbagai keluhan selama ia dan anaknya dirawat di rumah sakit.

Dalam kondisi itu, Kepala Dinas Kesehatan Meykal Pontoh lalu menghampiri wanita tersebut untuk menenangkannya.

Pontoh juga ikut berdiskusi dengannya dan menjawab pertanyaan wanita tersebut.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X