Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dijadikan Jaminan ke Bank Sulselbar, SK PNS Hilang

Kompas.com - 03/02/2020, 16:07 WIB
Suddin Syamsuddin,
Khairina

Tim Redaksi

 

PAREPARE, KOMPAS.com - Syukriadi Djamaluddin, pegawai negeri sipil (PNS) di Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Sulawesi Selatan kehilangan SK PNS yang dijaminkan di Bank Sulselbar Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

"SK PNS saya yang menjadi jaminan kredit di Bank Sulselbar Sejak tahun 2004 hilang di Bank Sulselbar cabang Parepare. Hal itu saya ketahui saat saya hendak melunasi utang saya pada tahun 2014 silang. Hingga saat ini, pihak bank belum juga bisa memberikan SK PNS saya," kata Syukriadi Djamaluddin, Senin (3/2/2020). 

Menurut Syukriadi, dirinya cemas saat mengetahui SK PNS yang menjadi jaminan kredit di Bank Sulselbar Cabang Parepare hilang dan tak bisa ditemukan oleh pihak bank sejak tahun 2014 hingga tahun 2020.

Baca juga: Ini Cara Mudah PNS Pinjam Uang Tanpa Agunan Lewat Fintech Dumi

Syukriadi merasakan kejanggalan. Semestinya, bank menjaga dokumen kreditur dengan baik. 

"Sampai saat ini, saya berasa cemas, SK PNS jika hilang bisa bernampak kepada karir saya. jika tidak bisa ditemukan kenaikan pangkat saya juga terancam," jelas Syukriadi. 

Sementara itu Pimpinan Bank Sulselbar Cabang Kota Parepare Sulawesi Selatan Dhamis, berjanji akan mencari dokumen SK PNS yang menjadi jaminan kreditur.

Pihak Bank Sulselbar juga akan mencari SK PNS yang hilang di antara ribuan SK PNS yang menjadi kreditur Bank Sulselbar Cabang Parepare. 

"Saya baru menjabat baru sekira 8 bulan lalu, SK PNS yang hilang atau tercecer kita akan cari di antara ribuan SK PNS yang menjadi jaminan kredit di Bank Sulselbar Cabang Parepare ini, " janji Dhamis. 

Baca juga: PNS Butuh Dana Cepat? Ini Fintech yang Khusus Layani Pegawai Negeri

Dhamis juga mengaku telah berkoordinasi dengan pihak kepegawaian Pemkot Parepare, untuk mencari solusi.

"Selain mencari SK PNS Syuriadi yang hilang, saya juga sebagai pimpinan baru juga akan mencari apakah ada SK PNS yang lainya juga hilang atau tercecer. Kami berharap, SK PNS Syukriadi bisa ditemukan," harap Dhamis. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com