Sempat Dikira Terjangkit Virus Corona, Pasien RSUP Adam Malik Ternyata Hanya Flu Biasa

Kompas.com - 25/01/2020, 07:00 WIB
Seorang petugas kesehatan di ruang isolasi di RSUP HAM. Dalam penanganan PINERE, di rumah sakit ini dibentuk tim berisi 20 dokter dengan keahlian beragam dan 11 ruang isolasi. KOMPAS.COM/DEWANTOROSeorang petugas kesehatan di ruang isolasi di RSUP HAM. Dalam penanganan PINERE, di rumah sakit ini dibentuk tim berisi 20 dokter dengan keahlian beragam dan 11 ruang isolasi.

MEDAN, KOMPAS.com - Seorang pasien dipulangkan dari Rumah Sakit Umum Pusat Adam Malik, Medan, Sumatera Utara ( Sumut), karena dikira terjangkit virus corona.

Kepala Bidang Pelayanan Medis RSUP Adam Malik Nurna Fauziah mengatakan, pasien tersebut merupakan rujukan dari rumah sakit di Medan.

"Sempat dilakukan isolasi. Setelah dilakukan pemeriksaan secara klinis, hasilnya negatif corona, hanya flu biasa," ujar Nurna kepada wartawan, Jumat (24/1/2020).


Baca juga: Cegah Virus Corona, Kemenkes Perintahkan Seluruh Bandara Aktifkan SOP Ancaman Penyakit 

Setelah sembuh dari flu, pasien yang diketahui baru pulang usai menunaikan ibadah umrah itu diperbolehkan pulang.

"Tiga hari yang lalu sudah pulang. Dan kita di sini, sampai sekarang, kita belum ada menerima pasien terkena virus corona," katanya.

Baca juga: Kemenkes Ingatkan Imunisasi Vaksin Pneumokokus Tak Cegah Virus Corona

Sementara itu, Koordinator Tim Penanganan Virus Corona RSUP Adam Malik Ade Rahmaini mengatakan, pihaknya siap menangani pasien terjangkit virus corona.

Sebab, pihaknya telah membentuk tim khusus, menyiapkan 11 ruangan isolasi, serta memiliki sumber daya yang berpengalaman.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X