Kesal Istri Sering Diintip Saat Mandi, Suami Aniaya Paman hingga Tewas

Kompas.com - 22/01/2020, 13:29 WIB
Tersangka Suryadi (29) pelaku pembunuhan Muhammad Yusuf (51) yang tak lain adalah pamannya sendiri, saat menjalani pemeriksaan di Polda Sumatera Selatan, Selasa (22/1/2020). Suryadi nekat membunuh pamannya, karena istrinya sering diintip korban saat sedang mandi. KOMPAS.COM/AJI YK PUTRATersangka Suryadi (29) pelaku pembunuhan Muhammad Yusuf (51) yang tak lain adalah pamannya sendiri, saat menjalani pemeriksaan di Polda Sumatera Selatan, Selasa (22/1/2020). Suryadi nekat membunuh pamannya, karena istrinya sering diintip korban saat sedang mandi.

PALEMBANG, KOMPAS.com - Kesal lantaran istrinya sering diintip saat sedang mandi, Suryadi (29) warga Desa Telok Payo Kecamatan Tanjung Lago Kabupaten Banyuasin nekat menganiaya Muhammad Yusuf (51) hingga tewas.

Korban sendiri masih berhubungan keluarga dengan pelaku, yakni tak lain adalah paman Suryadi.

Yusuf ditemukan tewas dalam kondisi mengalami luka bacok dibagian kepala di kebun kelapa miliknya, di Desa Telok Payo , Kecamatan Tanjung Lago, Kabupaten Banyuasin pada Minggu (19/1/2020).

Setelah dilakukan penyelidikan, jajaran Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumatera Selatan akhirnya menangkap Suryadi.

Baca juga: Hanya karena Pakaian Kotornya Dibuang, PNS di Makassar Aniaya Kakak Kandung

Istri diintip, dipeluk

Dikatakan Suryadi, istrinya semula bercerita jika Yusuf sering mengintipnya saat mandi di rumah. Selain itu, korban pun sempat memeluk istri tersangka dari belakang.

"Saya sempat tidak percaya, karena itu adalah paman saya sendiri," kata Suryadi, di Polda Sumsel, Rabu (22/1/2020).

Suryadi bercerita, pada hari kejadian, ia bersama anak dan istrinya sedang menuju kebun kelapa untuk membongkar rumah mertuanya.

Saat itu, ia melihat korban datang sembari membawa parang.

"Waktu saya lagi bongkar rumah di atas, saya lihat paman saya itu mendekati istri saya. Di situ aku langsung marah," ujarnya.

Baca juga: Gara-gara Kentut, Pasutri di Sumbar Dibacok Tetangganya

Berebut parang yang dibawa korban

Dalam kondisi emosi, Suryadi dan Yusuf terlibat perkelahian.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X