Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

1.350 Porsi Makanan Khas Solo Dihidang dalam Open House Natal Wali Kota Surakarta

Kompas.com - 25/12/2019, 20:00 WIB
Labib Zamani,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

SOLO, KOMPAS.com - Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo menggelar open house Natal 2019 di rumah dinasnya, Loji Gandrung Solo, Jawa Tengah, Rabu (25/12/2019).

Open house Natal dimulai sekitar pukul 09.30 WIB hingga 12.00 WIB dihadiri ribuan warga Solo.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, warga berbondong-bondong ke Loji Gandrung untuk mengucapkan selamat Natal kepada Wali Kota Surakarta. Mereka yang datang mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Warga yang menjadi tamu dalam open house Natal itu langsung menyantap hidangan khas Solo yang disajikan di Pendopo Loji Gandrung. Hidangan yang disajikan itu antara lain sate, opor, selat, bakso, tengkleng, soto dan lain sebagainya.

Setelah menyantap hidangan tersebut, warga mengantre untuk bersalaman dan foto bersama dengan orang nomor satu di Kota Bengawan tersebut.

Baca juga: Menlu Retno hingga Jaksa Agung Hadiri Open House Perayaan Natal di Kediaman Menkominfo

Kabag Umum Pemkot Surakarta Agus Santoso mengatakan, ada sekitar 1.350 porsi makanan yang dihidangkan dalam acara open house Natal 2019.

Makanan yang disajikan tersebut jumlahnya meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya sekitar 1.100 porsi.

"Tamu yang hadir di open house Natal lebih banyak ini dari pada tahun sebelumnya. Makanya porsi makanan yang dihidangkan kita tambah," katanya, Rabu.

Sementara di momen Natal 2019, Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo mengajak masyarakat untuk saling menghargai dan menghormati antara sesama tanpa memandang suku, agama, ras dan antar golongan.

Rudy pun berharap, Pilkada Serentak 2020 yang tinggal menunggu hari tersebut masyarakat semakin bijak dan dewasa dalam menyikapi pesta demokrasi.

"Harapannya Solo tetap kondusif," kata Rudy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com