Heboh Remaja Mandi Keramas Sambil Naik Motor, Polisi: Aksi yang Meresahkan

Kompas.com - 18/12/2019, 21:45 WIB
Tangkapan layar video yang memperlihatkan seorang remaja mandi di atas motor di Kebumen, Jawa Tengah. KOMPAS.COM/DOK POLRES KEBUMENTangkapan layar video yang memperlihatkan seorang remaja mandi di atas motor di Kebumen, Jawa Tengah.

KOMPAS.com - Seorang remaja di Kebumen, Jawa Tengah, terekam video sedang mandi keramas sambil naik motor di jalanan.

Dari hasil penelusuran, video berdurasi 26 detik itu diunggah oleh akun Facebook Wahyudi Boement pada 9 Desember 2019 pukul 18.46 WIB.

Dugaan polisi, video tersebut direkam saat melintas di Jembatan Pelangi, Pejagoan, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Polisi hingga saat ini masih melacak identitas remaja tersebut. Namun, Kasat Lantas Polres Kebumen AKP Rikha Zulkarnain mengaku telah meminta pengunggah video tersebut untuk segera menghapusnya.

"Dari video yang kami lihat, perilaku yang dilakukan pengendara tersebut tidak terpuji dan meresahkan masyarakat. Dalam video itu terlihat jelas bahwa pengendara itu melakukan beberapa pelanggaran," kata Rikha, saat dihubungi, Rabu (18/12/2019).

Baca juga: Viral Video Remaja Mandi Sambil Berkendara Motor, Ini Tanggapan Polisi

Rikha menegaskan, aksi remaja di dalam video tersebut melanggar etika berkendara dan sekaligus membahayakan dirinya sendiri dan orang lain. Rikha mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga etika saat berkendara.

"Kepada masyarakat, kami menekankan agar tidak melakukan perbuatan yang melanggar aturan ketika di jalan," ujar Rikha.

Sementara itu, dari video yang beredar luas, tampak seorang remaja laki-laki mengenakan celana merah selutut, mandi sambil mengendarai sepeda motor Suzuki Shogun.

Di antara kedua kakinya tampak sebuah ember berisi air. Sambil melaju, tangan remaja itu mengambil air dengan gayung dari ember yang dijepit kedua kakinya. Bahkan, remaja itu juga sempat keramas.

Dari hasil pengamatan, aksi itu dilakukan pada malam hari, saat jalanan sepi. Sementara, salah satu temannya merekam aksi yang tergolong konyol itu, karena remaja itu melaju tanpa memegang stang.

(Penulis: Kontributor Banyumas, Fadlan Mukhtar Zain | Editor: Robertus Belarminus)

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X