Bupati Sebut Mimika Sudah Siap 80 Persen Penyelenggaran PON XX

Kompas.com - 10/12/2019, 17:29 WIB
Bupati Mimika Eltinus Omaleng ketika memberikan sambutan saat Raker PB PON XX di Jayapura, Selasa (10/12/2019) IRSUL PANCA ADITRABupati Mimika Eltinus Omaleng ketika memberikan sambutan saat Raker PB PON XX di Jayapura, Selasa (10/12/2019)

JAYAPURA, KOMPAS.com - Bupati Mimika Eltinus Omaleng mengatakan, persiapan Mimika sebagai salah satu penyelenggara Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua saat ini sudah mencapai 80 persen.

Hal ini dikatakan Eltinus saat Rapat Kerja PB PON XX dan Sub PB PON XX dan Penandatanganan Sebaran Cabang Olahraga, Venue dan Arena di Hotel Horison Kotaraja, Kota Jayapura, Selasa (10/12/2019).

Baca juga: Atlet SEA Games yang Dipulangkan Dijamin Masuk Puslatda untuk PON Papua

Eltinus meyakini pihaknya akan siap 100 persen sebelum pembukaan PON pada 20 Oktober 2020 mendatang.

Menurut Eltinus, venue biliar yang saat ini masih dalam pembangunan, progresnya sudah mencapai 45 persen.

Sementara, untuk proyek pembangunan venue panjat tebing dan aero sport, saat ini masih dalam proses lelang.

Meski demikian, Eltinus memastikan ketiga arena itu dapat terselesaikan sebelum Agustus 2020.

"Paling lambat Agustus sudah selesai," kata Eltinus.

Sedangkan, untuk Mimika Sport Complex (MSC), khusus stadion indoor akan ditambahkan plafon sebagai pengedap suara bila hujan.

Selain itu, air bersih sudah tersedia, baik di GOR maupun MSC. Termasuk di Bandara Mozes Kilangin yang dibangun Pemkab Mimika.

"Air bersih sudah masuk ke GOR dan MSC, termauk bandara baru," ujar Eltinus.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X