Besok, Penyuap Bupati Muara Enim Jalani Sidang Perdana di Palembang

Kompas.com - 19/11/2019, 20:42 WIB
Penyidik KPK melakukan penggeledahan kantor PT Enra Sari yang berada di Jalan Gajah Mada Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (4/9/2019). KOMPAS.COM/AJI YK PUTRAPenyidik KPK melakukan penggeledahan kantor PT Enra Sari yang berada di Jalan Gajah Mada Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (4/9/2019).

PALEMBANG, KOMPAS.com - Robi Okta Fahlevi, tersangka kasus suap proyek pembangunan jalan yang menjerat Bupati Muara Enim Ahmad Yani akan menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri Kelas 1A Palembang, besok, Rabu (20/11/2019).

Sidang tersebut dilakukan setelah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melimpahkan berkas ke Pengadilan Negeri Kelas 1A Palembang, beberapa waktu lalu.

Juru Bicara Pengadilan Negeri Kelas 1A Palembang, Hotnar Simarmata menjelaskan, mereka telah menunjuk majelis hakim untuk menjalani sidang tersebut.

Baca juga: Tersangka Penyuap Bupati Muara Enim Segera Disidang


Ketua Majelis Hakim yang ditunjuk adalah Bonbongan Silaban selaku ketua Pengadilan Negeri Kelas 1 A Palembang. Kemudian, dua hakim anggota, yakni Abu Hanafiah dan Junaidah.

"Sidang besok terbuka untuk umum. Siapa pun boleh hadir. Tapi diharapkan tertib," kata Hotnar, Selasa (19/11/2019).

Hotnar mengungkapkan, seluruh hasil perkembangan sidang nantinya dapat diakses oleh masyarakat melalui web resmi Pengadilan Negeri Palembang.

"Jadi, masyarakat juga bisa memonitor, bagaimana perkembangan sidang," ujarnya.

Diketahui, penyidik KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Bupati Muara Enim Ahmad Yani dan Kepala Bidang Pembangunan Jalan dan PPK Dinas PUPR, Elfin Muhtar lantaran diduga telah menerima suap dari tersangka Robi pada Senin (2/9/2019) lalu.

Baca juga: Bupati Muara Enim Terjerat Kasus Suap, 16 Paket Proyek Dievaluasi

Setelah diperiksa penyidik KPK, ketiganya ditetapkan sebagai tersangka suap sebanyak 16 proyek peningkatan dan pembangunan jalan di Kabupaten Muara Enim.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X