Curi TV Pos Kamling untuk Jajan, Siswa SD dan SMP Tak Ditahan

Kompas.com - 25/09/2019, 16:21 WIB
ilustrasi televisi AndreyPopovilustrasi televisi

MAGETAN, KOMPAS.com - Kepolisian Resor Magetan, Jawa Timur, mengamankan 2 siswa kelas VI SD dan Kelas VII SMP yang kedapatan mencuri televisi pos kamling pada Jumat (20/09) lalu.

Kasatreskrim Polres Magetan AKP Sukatni mengatakan, kedua pelajar tersebut nekat mencuri televisi pos kamling untuk jajan.

“Mereka dari keluarga tidak mampu, alasan mencuri untuk jajan,” ujarnya saat ditemui di kantor DPRD Magetan, Rabu (25/09/2019).

Baca juga: Pria Bertato Naga Tewas Terjatuh dari Tower, Diduga Hendak Mencuri

Sukatni menambahkan, televisi hasil curian kedua pelajar tersebut diamankan polisi saat ditampung oleh salah satu pencari barang bekas di Magetan.

Saat ini, kedua pelaku masih menjalani pemeriksaan di kantor polisi Magetan.

“Televisi belum sempat dijual, dititipkan pada tukang rosok. Didampingi Unit PPA kami masih melakukan pemeriksaan,” imbuhnya.

Terhadap kedua pelaku yang masih berstatus sebagai pelajar, kepolisian tidak akan melakukan penahanan selama pemeriksaan.

Baca juga: Pelajar SMA di Batam Mencuri Mobil di Parkiran Sekolahnya

 

Kedua pelaku yang baru berumur 12 tahun dan 13 tahun tersebut nantinya akan dikembalikan pengawasannya kepada orangtua atau ke DInas Sosial Kabupaten Magetan.

 

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X