Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rem Blong, Truk Semen Seruduk Mobil, Motor hingga Bangunan, Satu Tewas

Kompas.com - 19/09/2019, 18:51 WIB
Budiyanto ,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

SUKABUMI, KOMPAS.com - Sebuah truk bermuatan semen seruduk mobil, motor hingga berakhir di bangunan tempat usaha di Jalan Bhayangkara, Kampung Kebon Tarum, Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu, Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (19/9/2019).

Kecelakaan lalu lintas yang diduga akibat rem blong dari truk Toyota Dyna berplat nomor T 8510 DO mengakibatkan seorang pemilik sepeda motor tewas dan satu luka ringan. Serta sebuah mobil Toyota Calya plat nomor F 1524 VD rusak.

Selain itu, dua bangunan tempat usaha yaitu rumah sekaligus bengkel sepeda motor dan tempat penatu (laundry) mengalami kerusakan.

Korban tewas yaitu Benny (54) pemilik motor Honda Beat dengan plat momor F 6978 UL Warga Jalan Bhayangkara, Palabuhanratu itu menghembuskan napas terakhirnya saat ditangani tim medis di RSUD Palabuhanratu, Sukabumi, Jawa Barat, Kamis siang.

Baca juga: Kecelakaan Terjadi di KM 92 Tol Cipularang, Penyebabnya Rem Blong

Sedangkan yang mengalami luka ringan yaitu kernet Toyota truck Dyna, Majid (19) warga Kampung Warunggunung Desa Padasuka Kecamatan Warunggunung Kabupaten Lebak, Banten mengalami luka pada pelipis, hidung dan kaki kanan.

"Ya satu korban kecelakaan lalu lintas tadi pagi meninggal dunia di RSUD Palabuhanratu. Rencananya korban akan dirujuk ke RSUD Syamsudin di Kota Sukabumi," kata Kepala Unit Kecelakaan, Satuan Lalu Lintas Polres Sukabumi Iptu Nandang Herawan saat dikonfirmasi Kompas.com melalui whatsapp, Kamis sore.

Dia menuturkan korban meninggal dunia ini merupakan pemilik sepeda motor yang akan memperbaiki motor di bengkel. Sedangkan satu korban luka ringan merupakan penumpang atau kernet truk.

"Kedua korban langsung dievakuasi ke RSUD Palabuhanratu," ujar dia.

Baca juga: Truk Tabrak Bus Diduga Rem Blong, 10 Orang Terluka

Diduga rem blong

Terkait kecelakaan lalu lintas, ini, Nandang menuturkan kronologisnya yang bermula ketika Toyota truck Dyna yang dikemudikan Ajat Sudrajat (22) melaju dari arah Buniwangi menuju Palabuhanratu menabrak bagian belakang mobil Toyota Calya yang dikemudikan Ramadhan.

Lalu, dia melanjutkan truk bernuatan semen yang diduga rem blong terus melaju sejauh sekira 300 meter. Namun pada saat melintasi jalan menikung ke kiri menabrak trotoar yang berada di kanan jalan.

Di lokasi itu lalu menabrak sepeda motor Honda Beat yang berada di bengkel dan juga pemiliknya. Mobil akhirnya berhenti setelah menabrak rumah sekaligus bengkel milik Tintin dan tempat laundry milik Nurdin.

"Perkaranya sedang kami tangani, sementara penyebab kecelakaan diduga rem blong. Sopir sedang dalam pemeriksaan," jelas Nandang dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com. 

Baca juga: Puskesmas di Boyolali Sudah 2 Kali Tertabrak Truk dengan Rem Blong

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com