Saat Bandar dan Kurir Narkoba Ditampilkan di Car Free Day Denpasar...

Kompas.com - 08/09/2019, 12:48 WIB
Para bandar dan kurir narkoba yang ditangkap Polresta Denpasar dalam tiga bulan terakhir KOMPAS.com/ ISTIMEWAPara bandar dan kurir narkoba yang ditangkap Polresta Denpasar dalam tiga bulan terakhir

DENPASAR, KOMPAS.com - Polres Kota Denpasar menghadirkan 17 tersangka tindak pidana narkoba di tengah acara car free day di Monumen Bajra Sandhi, Renon, Denpasar, Bali, Minggu (8/9/2019) pagi.

Polisi juga memampang barang bukti tindak pidana ketujuh belas tersangka yang terdiri dari bandar dan kurir narkoba tersebut.

Wakil Kepala Polres Kota Denpasar AKBP Benny Pramono mengatakan, menghadirkan para tersangka tindak pidana narkoba di tengah pengunjung car free day bertujuan untuk edukasi kepada masyarakat agar menjauhi bahaya narkoba.

"Ini ada sabu, ganja, kokain. Kami memberikan edukasi pada masyarakat sehingga pengetahuan mereka terhadap barang-barang yang dilarang dan barang-barang yang kategori narkotika menjadi lebih paham," kata Benny.


Baca juga: Polisi Selidiki Dugaan Peredaran Narkoba dengan Kedok Tawuran di Manggarai

Kebijakan itu juga demi memberikan efek jera kepada pelaku tindak pidana narkoba.

Menurut Benny, pemberantasan narkoba memang tak bisa dilakukan dengan biasa-biasa saja. Namun, perlu juga penanganan secara khusus melalui sanksi yang dapat memberikan efek jera.

"Harus ada treatment khusus. Kita ingin Bali zero narkotika," kata dia.

Sebanyak 17 tersangka yang dihadirkan terdiri dari 15 kasus. Mereka merupakan hasil tangkapan Polres Kota Denpasar selama tiga bulan terakhir.

Sementara, barang bukti yang diamankan yakni sabu sebanyak 3.227 gram, ekstasi 16 butir, ganja 74,29 gram, kokain 1,9 gram dan 1.316 butir pil koplo.

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X