Napi Lapas Tanjungpinang Kendalikan Sabu 38,7 Kg asal Malaysia

Kompas.com - 13/08/2019, 17:50 WIB
Jajaran Satresnarkoba Polresta Barelang membongkar jaringan internasional peredaran dan perdagangan Narkoba jenis Sabu yang melibatkan 4 tersangka dengan barang bukti sebanyak 38,7 kg. HADI MAULANAJajaran Satresnarkoba Polresta Barelang membongkar jaringan internasional peredaran dan perdagangan Narkoba jenis Sabu yang melibatkan 4 tersangka dengan barang bukti sebanyak 38,7 kg.

BATAM, KOMPAS.com - Jajaran Satresnarkoba Polresta Barelang membongkar jaringan internasional peredaran dan perdagangan narkoba jenis sabu yang melibatkan 4 tersangka dengan barang bukti sebanyak 38,7 kg.

Satu dari empat tersangka yang diamankan merupakan warga binaan lapas kelas IIA Tanjungpinang, yang juga sebagai pengendali atau perpanjangan tangan dari bandar narkoba yang berada di Malaysia.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengki mengatakan, pengungkapan kasus ini terbilang sulit, sebab personel Satreskrim Polresta Barelang memerlukan waktu hingga 2 bulan lebih untuk mengungkap kasus ini.


"Informasi ini didapat dari masyarakat dan mulai dikembangkan sejak Juni 2019 lalu," kata Hengki, usai menggelar konferensi pers di Mako Polresta Barelang, Selasa (13/8/2019).

Baca juga: Sembunyikan Narkoba di Tabung Kompresor, Kurir Dikendalikan Napi Lapas Cirebon

Setelah melakukan pendalaman dan pengembangan, akhirnya Selasa (6/8/2019) pukul 05.00 WIB, personel mengungkap jaringan tersebut, yang diamankan di Pulau Kasam, Telaga Punggur, Batam.

"Dari pengungkapan itu personel berhasil mengamankan barang bukti sabu sebanyak 13 bungkus dan 1 orang tersangka inisial TI," ujar hengki.

Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap TI, personel kembali mengamankan sabu yang dikemas di dalam tas ransel sebanyak 24 bungkus besar.

Tidak saja BB sabu, petugas juga mengamankan 3 tersangka lainnya di antaranya P, F dan T.

"Jadi total seluruhnya sabu yang diamankan 38.667 gram atau 38,7 kg," ungkap dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X