Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Viral Video Puluhan Remaja Ditilang dan Nyanyi Indonesia Raya Seusai Tertangkap Balapan Liar

Kompas.com - 05/08/2019, 15:07 WIB
Michael Hangga Wismabrata

Editor

KOMPAS.com — Video saat polisi menghukum dan menilang puluhan remaja yang terlibat balapan liar di kawasan Bandara Kota Jambi menjadi viral. 

Dalam video tersebut tampak polisi meminta para pelaku untuk berjalan jongkok, koprol di jalan, hingga menyanyikan lagu "Indonesia Raya", Sabtu (3/8/2019).

Polisi juga meminta para remaja tersebut menggemboskan ban sepeda motor mereka yang digunakan untuk balapan.

Menurut Kasat lantas Polresta Jambi AKP La Ode Prastyo, saat itu polisi dari Satlantas Polresta Jambi dan Polsek Jambi Selatan menilang 100 lebih remaja yang tertangkap saat razia tersebut.

"Kurang lebih 100 tilang kami berikan kepada para pemuda yang kedapatan melakukan balapan liar di sini. Motor motor mereka kami angkut ke Satlantas Polresta Jambi," katanya, seperti dilansir dari Tribunnews.

Baca juga: Isi Surat Ungkap Alasan Anak yang Ditemukan Bunuh Diri Saat Dijenguk Ayah

Terkait hukuman menyanyi dan push up, petugas ingin membuat jera dan tidak ada lagi aksi balapan liar di lokasi tersebut.

"Habis dari sini pasti kalian capek, terus kalian lapar, sehabis itu pasti kalian tertidur dan tidak ada lagi balapan di sini, mengerti," teriak salah satu petugas.

Sementara itu, Kasat Lantas mengimbau para orangtua harus jeli dalam mengawasi anak-anaknya.

"Karena kebanyakan para pembalap liar ini adalah anak anak di bawah umur, rata rata masih SMP. Jadi saya mengimbau para orangtua untuk tidak memberikan dulu kendaraan bagi anaknya yang belum cukup umur," ujarnya.

Berikut ini video suasana razia balap liar di Kota Jambi, Sabtu (3/8/2019): 

Artikel ini telah tayang di Tribunjambi.com dengan judul VIDEO: Tilang, Push Up, Nyanyi Indonesia Raya Hukuman 100 Pebalap Liar yang Ditangkap Polresta Jambi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com