Benih Ikan Dewa Ditebar, Pengunjung Telaga Sarangan Dilarang Mancing

Kompas.com - 20/07/2019, 11:19 WIB
Tebar ikan dewa di Telaga Sarangan, Pemerintah Magetan akan memberlakukan larangan memancing kepada wisatawan. 
SUKOCO Tebar ikan dewa di Telaga Sarangan, Pemerintah Magetan akan memberlakukan larangan memancing kepada wisatawan.

MAGETAN , KOMPAS.com - Pemerintah Kabupaten Magetan di Jawa Timur menebar 15.000 benih ikan dewa di Telaga Sarangan dalam rangka gebyar peternakan dan perikanan 2019.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Magetan Kustini mengatakan, ribuan benih ikan dewa merupakan bantuan dari KKP.

"Yang di Sarangan ikan Dewa kalau yang di Telaga Wahyu akan ditebar ikan tombro," ujarnya Sabtu (20/07/2019).


Kustini menambahkan, nantinya pemerintah daerah akan memberlakukan larangan memancing di Telaga Sarangan pasca penyebaran benih ikan dewa.

Baca juga: Sampah Bangkai Ayam Tebar Aroma Busuk di Jalan Menuju Telaga Sarangan

 

Untuk area kegiatan pemancingan nantinya akan di kelola di Telaga Wahyu yang berjarak kurang lebih 2 kilometer dari Telaga Sarangan.

"Nanti kita dorong dengan perbup terkait larangan untuk memancing di sini karena akan di fokuskan untuk pariwisata," imbuhnya.

Selain menebar benih dalam kampanye giatan gebyar peternakan dan perikanan yang digelar di Telaga Sarangan juga membagikan 4.000 tusuk sate dan susu, pameran produk pertanian dan perikanan serta jalan sehat. 

Baca juga: Sampah Bertumpuk di Bawah Jembatan Gemah, Jalur ke Telaga Sarangan Berbau Tak Sedap

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X