4 Fakta Perampokan BRI di Kalbar, Pelaku Tusuk Satpam hingga Terekam CCTV

Kompas.com - 19/07/2019, 07:30 WIB
tangkapan layar aksi perampokan di BRI Sanggau tangkapan layartangkapan layar aksi perampokan di BRI Sanggau

KOMPAS.com - Aksi perampokan di Kantor Bank Rakyat Indonesia (BRI) Unit Pulau Bendu, Ngabang, Kalimantan Barat, terekam kamera CCTV.

Perampokan yang terjadi pada hari Rabu (17/7/2019) sore pukul 16.00 WIB. Saat itu hanya ada satu orang teller, petugas keamanan dan dua warga.

Dalam rekaman CCTV, tampak pelaku menyerang petugas keamanan dengan sebilah pisau. Setelah itu, pelaku segera menggondol sejumlah uang yang ada di meja kasir.


Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Kalbar, Kombes Pol Veris Septiansyah, mengatakan, petugas sudah dikirimkan ke lokasi untuk menangkap pelaku.

Berikut ini fakta lengkapnya:

1. Perampokan terjadi saat bank akan tutup

Perampokan.Thinkstock Perampokan.
Dilansir dari Tribunnews, perampokan terjadi saat pelayanan di BRI Cabang Sanggau akan tutup.

DI kantor itu hanya tinggal beberapa pegawai BRI yang sedang menghitung uang di meja kasir dan dikawal oleh seorang satpam.

Lalu pelaku yang datang dengan mengendarai kendaraan Yamaha Jenis Aerox masuk dengan menggubakan jaket warna hitam, celana panjang dan helm "full face".

"Kasir teriak-teriak, Satpam mau tangkap perampok itu, tapi lalu nusuk Satpam," kata seorang saksi mata yang enggan disebutkan namanya.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X