Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Thoriq Rizky Dikenal Sosok Santun dan Penolong

Kompas.com - 07/07/2019, 10:59 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno,
Sabrina Asril

Tim Redaksi

BONDOWOSO, KOMPAS.com- Almarhum Thoriq Rizky Maulidan, remaja yang ditemukan meninggal dunia di Bukit Piramid, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, dikenal sebagai sosok yang ramah dan kerap membantu teman- temannya.

"Saya kenal Thoriq sejak kelas 8, dia anaknya baik," ungkap Pungky Filzah Pranata, teman Thoriq yang ikut mendaki Bukit Piramid, Minggu (07/07/2019).

Thoriq Rizky merupakan alumni SMPN 4 Bondowoso, dan baru lulus tahun ini.

"Dia diterima di SMAN 2 Bondowoso," katanya.

Pungky mengaku, Thoriq Rizky merupakan siswa yang kerap menolong temannya, dan sangat baik. "Dia suka menolong dan sangat baik anaknya, tidak pernah teman pilih teman," kenangnya.

Baca juga: 7 Fakta Penemuan Jenazah Thoriq, Tersangkut Pohon hingga Dimakamkan di Sidoarjo

Selamat proses pencarian, Pungky juga sempat ikut melakukan pencarian bersama rekan-rekannya, Rizki dan Syafril. "Selain itu saya terus berdoa," katanya.

Sementara Rizki mengaku, selama proses pencarian, dia beberapa kali ikut bersama tim SAR gabungan. "Saya juga beberapa kali ikut bersama Pungky dan Syafril, dan saya terus berdoa untuk Thoriq," ucapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, setelah dilakukan evakuasi selama satu jam lebih, jenazah Thoriq berhasil dibawa oleh Tim SAR gabungan.

Jenazah Thoriq sudah dimakamkan di Dusun Nyamplungan, Desa Wonokalang, Kecamatan Wonoayu, Sidoarjo  Minggu dini hari tadi. (K90-13).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com