Evakuasi Jenazah Diduga Thoriq Rizky di Gunung Piramid Dilakukan Sabtu

Kompas.com - 05/07/2019, 23:29 WIB
Thoriq Pendaki yang Hilang di Gunung Piramid TribunStyle/Kolase Instagram @chexio94 dan @thoriq_ricky33Thoriq Pendaki yang Hilang di Gunung Piramid

BONDOWOSO, KOMPAS.com - Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Jember, memastikan proses evakuasi terhadap jenazah yang diduga Thoriq Rizki Maulidan, seorang remaja pendaki Gunung Argopuro, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, akan dimulai Sabtu (6/7/2019) besok.

"Untuk malam ini tidak memungkinkan kondisinya, tadi kami bersama Kepolisian, TNI, BPBD, relawan, sepakat untuk melakukan proses evakuasi Sabtu besok," kata Komandan Search and Rescue Unit Basarnas Jember, Rudy Prahara, saat dihubungi Kompas.com, Jumat (5/7/2019) malam.

Baca juga: Begini Beratnya Medan Lokasi Penemuan Jenazah Diduga Pendaki Thoriq Rizky

Saat ini, lanjut Rudy, ada beberapa tim yang masih berada di Pos 2 dan belum turun.

"Ada beberapa tim dari Kepolisian, TNI, BPBD, dan relawan berada di Pos 2 sejak sore tadi. Tetapi, untuk proses evakuasinya kami sepakat akan dilakukan Sabtu besok," ujar dia.

Jenazah yang diduga Thoriq ditemukan oleh relawan, Jumat sore. Mereka terus melakukan pencarian meskipun secara resmi proses pencarian telah dihentikan.

Baca juga: Basarnas Jember Cek Kebenaran Penemuan Jenazah Thoriq di Gunung Piramid

Seperti diberitakan sebelumnya, Thoriq remaja pendaki Gunung Argopuro, dinyatakan hilang saat turun dari Gunung Piramid.

Thoriq mendaki Gunung Argopuro bersama tiga temannya, Selasa (25/6/2019) pekan lalu. 



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X