Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bakar Daun Tebu, 1 Warung Ikut Ludes Terbakar

Kompas.com - 24/06/2019, 23:18 WIB
Sukoco,
Candra Setia Budi

Tim Redaksi

MAGETAN , KOMPAS.com - Sebuah warung milik Sri Wahyuni (38) warga Kelurahan Mangkujayan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, ludes dilalap sijago merah.

Kasi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Magetan Fery Yoga Saputra mengatakan, warung yang berada di pinggir kebun tebu tersebut terbakar karena salah satu warga membakar daun tebu.

“Kejadiannya sekitar pukul 20:06 WIB tadi. Kronologisnya salah satu pemilik lahan dengan sengaja membakar daduk (daun tebu yang kering),” ujarnya melalui pesan WhatsApp Senin (24/06/2019).

Baca juga: Terungkap, Ini Motif Abang Angkat Bunuh Balita 1,8 Tahun

Fery menambahkan, akibat angin yang bertiup cukup kencang membuat api membesar dan melahap warung Sri Wahyuni.

Untuk mengantisipasi kebakaran lahan agar tidak semakin meluas, Pemadam Kebakaran Kabupaten Magetan, menurunkan satu unit mobil pemadam.

“Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 20:29 WIB. Saat ini masih dilakukan pembasahan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.

Baca juga: Terlibat Cekcok, Beny Tembak Rekan Bisnis hingga Tewas

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Kebakaran lahan tebu yang merembet membakar warung seharusnya bisa diantisipasi warga dengan tidak membakar sampah tanpa pengawasan.

BPBD Kabupaten Magetan mengingatkan kepada warga untuk waspada terhadap kebakaran mengingat Kabupaten Magetan sudah memasuki musim kemarau.

“Untuk warga sudah kita ingatkan untuk tidak melakukan pembakaran lahan karena di musim kemarau cukup berbahaya dengan tiupan angin kencang,” ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com