Truk yang Ditumpangi Satu Keluarga Tabrak Fuso, Bayi 1,5 Tahun Tewas Seketika

Kompas.com - 20/06/2019, 15:09 WIB
Truk yang ditumpangi satu keluarga menabrak truk fuso di Jalan Sultan M Salahuddin, Kota Bima pada Kamis (20/6/2019). Dalam peristiwa ini, bayi yang berumur 1,5 tahun tewas dan kedua orangtuannya dilarikan ke UGD. KOMPAS.com/SYARIFUDINTruk yang ditumpangi satu keluarga menabrak truk fuso di Jalan Sultan M Salahuddin, Kota Bima pada Kamis (20/6/2019). Dalam peristiwa ini, bayi yang berumur 1,5 tahun tewas dan kedua orangtuannya dilarikan ke UGD.

BIMA, KOMPAS.com — Sebuah truk yang ditumpangi satu keluarga menabrak sebuah truk Fuso yang sedang berhenti di pinggir jalan yang berada di Jalan M Salahuddin jalur dua samping Pasar Amahami, Kelurahan Dara, Kecamatan Rasanae Barat, Bima, NTB, Kamis (20/6/2019) sekitar pukul 05.00 Wita. 

Pengemudi truk adalah warga Kabupaten Sumbawa Besar bernama Anggo Rizki (25), yang membawa istrinya, Fitri (20), dan bayi mereka berumur 1,5 tahun.

Kecelakaan itu mengakibatkan sang bayi tewas di lokasi, sedangkan pasangan suami istri selamat, tapi mengalami luka serius. 

"Truk ini ditumpangi suami, istri, dan anak," kata Kanit Laka Satlantas Polres Bima Kota Aiptu I Gusti Lanang, Kamis.


Baca juga: Tak Mau Diberhentikan, Pengendara Mobil Tabrak Anggota Polantas

Kecelakaan maut itu terjadi ketika truk Fuso dengan nopol L 8196 UJ yang dikemudikan Ismed (50), warga Kelurahan Dara, melaju dari arah selatan menuju utara.

Karena hendak buang air kecil, Ismed berhenti di pinggir jalan, lalu muncul dari arah belakang truk yang dikendarai Anggi.

Baca juga: Bus Sugeng Rahayu Tabrak Pengendara Motor, 2 Tewas

Karena tak bisa menghindar, tabrakan pun tak terelakkan. Truk yang ditumpangi satu keluarga itu langsung menghantam Fuso yang sedang berhenti di tepi jalan.

Bayi tersebut tewas dengan luka di kepala dan patah tulang rusuk, sedangkan suami istri mengalami luka robek dan patah tulang.

Pasangan suami-istri itu dilarikan ke Unit Gawat Darurat RSUD Bima untuk mendapat perawatan medis.

Pengemudi Fuso sudah diamankan anggota polisi bersama barang bukti Fuso untuk diperiksa lebih lanjut.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X