Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Sugeng Rahayu Tabrak Pengendara Motor, 2 Tewas

Kompas.com - 15/06/2019, 15:25 WIB
Sukoco,
Khairina

Tim Redaksi


NGAWI , KOMPAS.com - Pengendara sepeda motor Lukman Mustaqim (31) yang berboncengan dengan M Dofir Ulum (17), keduanya warga Desa Bantengan, Madiun Jawa Timur tewas tertabrak bus antar provinsi Sugeng Rahayu saat bus akan mendahului sebuah sepeda motor.

Kanit Lantas Polres Ngawi Iptu Cipto melalui pesan WhatsApp mengatakan, kecelakaan terjadi pada hari Jumat (12/6/2019) dini hari karena sopir bus terlalu mengambil jalur dari arah berlawanan.

"Kejadiannya sekitar pukul 23:15 WIB di Jl Raya Ngawi-Maospati tepatnya di desa Tambak Kromo. Kedua korban meninggal di tempat, "ujarnya Sabtu (13/6/2019).

Baca juga: Sampah Botol Plastik Suroboyo Bus Terkumpul 39 Ton Bernilai Rp 150 Juta

Cipto menambahkan, kecelakaan bermula saat bus Sugeng Rahayu dengan nopol W 7275 UZ yang dilemudikan Suryadi melaju dari arah Ngawi menuju ke selatan, arah Kota Madiun. Bus akan mendahului sebuah sepeda motor.

Namun, dari arah berlawanan melaju sepeda motor Supra X 125 dengan nomor polisi AE 5564 GQ yang dikendarai korban sehingga tabrakan tak bisa dihindari.

"Bus mengambil haluan terlalu ke kanan, karena kurang memperhatikan arus lalu lintas yang ada sehingga terjadi tabrakan," tambahnya.

Baca juga: Polisi Masih Selidiki Penyebab Bus Tabrak Pohon yang Tewaskan Dua Pelajar di Sukabumi

Bus Sugeng Rahayu mengalami kerusakan pada bagian depan sebelah kanan, sementara sepeda motor dalam kondisi rusak parah.

Kedua korban yang meninggal di tempat langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Dr Soeroto Ngawi untuk divisum.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com