Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pulang Usai Pengamanan Persib, Rombongan Raimas Polda Jabar Diseruduk Mobil Boks

Kompas.com - 19/06/2019, 11:54 WIB
Agie Permadi,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Rombongan pengurai massa (raimas) Polda Jabar mengalami kecelakaan usai melaksanakan pengamanan pertandingan Persib Bandung di Stadion Si Djalak Harupat.

3 motor yang dikendarai anggota tersebut diseruduk mobil boks no pol D 8140 ZZ yang kehilangan kendali. Tak ada korban meninggal dalam kecelakaan ini namun 7 orang mengalami luka berat dan ringan.

Baca juga: Viral Video Tabrakan Beruntun Bus dengan Truk Tangki di Padang

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jabar, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, kecelakaan ini terjadi di Jalan Raya Terusan Kopo tepatnya di depan pabrik venamon Kampung Cijagra, Desa Cilampeni, Kecamatan Katapang, Kabupaten Bandung, Selasa (18/6/2019) pukul 22.30 WIB.

Saat itu, rombongan raimas Polda Jabar yang terdiri dari 12 Unit motor usai melaksanakan pengamanan Persib Bandung di stadion Si Djalak Harupat tengah berkendara kembali menuju Polda.

Setibanya di tempat kejadian perkara, tiba-tiba dari arah utara menuju soreang (berlawanan) ada mobil boks melaju cukup kencang kehilangan kendali.

"Mobil tersebut kemudian oleng kanan dan menabrak rangkaian anggota Raimas Polda yang sedang dalam perjalanan pulang ke Polda Jabar," kata Truno, dalam pesan singkatnya, Rabu (19/6/2019).

Akibat dari kecelakaan tersebut 7 anggota raimas mengalami luka-luka. Korban dibawa ke RS Sulaiman dan RS Santosa Bandung.

Baca juga: Tabrakan Beruntun di Aceh Timur, 6 Orang Tewas

"Pengemudi kendaraan boks lalai dan kurang hati-hati," katanya.

Pengemudi mobil boks diketahui berinisial S (45) ini tidak membawa STNK dan memiliki SIM A. Barang bukti kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan di Polres Bandung

Adapun korban yang mengalami luka berat dan ringan di antaranya Adi mayu (20), Mahraj M Alfath (21), Januar millen (19), Irfan Saepul Azhar (20), Moch Reza Maulana (23), Ahmad Nazib (19), Jhorgie Shandy Eka Putra (22).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com