Jokowi Mengaku Kesulitan Ucapkan Terima Kasih dalam Bahasa Bali

Kompas.com - 15/06/2019, 16:14 WIB
Presiden Jokowi saat membuka pekan kesenian Bali ke 41 di Denpasar pada Sabtu (15/6/2019) Robinson GamarPresiden Jokowi saat membuka pekan kesenian Bali ke 41 di Denpasar pada Sabtu (15/6/2019)

DENPASAR, KOMPAS.com - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo ( Jokowi), membuka Pekan Kesenian Bali (PKB) ke 41 pada Sabtu (15/6/2019).

Pembukaan PKB ditandai dengan parade budaya dengan menampilkan berbagai atraksi khas Bali.

Dalam sambutannya, Jokowi menyapa undangan dan warga yang hadir menggunakan bahasa Bali. Namun, saat menyampaikan sambutan, Jokowi mengaku kesulitan mengucapkan terima kasih dalam bahasa Bali (Matur Suksma).


"Matur suks suks suks.. ma.. Dari dulu ngomong sulit sekali. Matur suksma, kalau salah dimaafkan karena matur suksma ini sulit sekali buat saya," kata Jokowi.

Baca juga: Jokowi: Muara Nusa Dua Bisa Difungsikan sebagai Destinasi Wisata

Dalam kesempatan ini, Jokowi hanya berbicara kurang dari dua menit. Menurutnya, substansi dari PKB telah dijabarkan secara luas oleh Gubernur Bali.

"Apa yg disampaikan Pak gubernur sudah jelas. Dengan memohon astungkara wara nugraha saya buka dan melepas pawai pesta kesenian Bali yang ke 41," kata Jokowi. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X