Viral Foto Berdiri di Atas Kura-kura, Dua Kepala Dinas Minta Maaf

Kompas.com - 15/06/2019, 11:10 WIB
Foto dua pejabat Kabupaten Tulang Bawang, Lampung, berdiri di atas kura-kura dan berpose viral di media sosial. Warganet menyayangkan tingkah mereka yang dinilai menganiaya satwa tersebut. dok TwitterFoto dua pejabat Kabupaten Tulang Bawang, Lampung, berdiri di atas kura-kura dan berpose viral di media sosial. Warganet menyayangkan tingkah mereka yang dinilai menganiaya satwa tersebut.

BANDARLAMPUNG, KOMPAS.com - Foto dua pejabat Kabupaten Tulang Bawang, Lampung, berpose dengan berdiri di atas kura-kura viral di media sosial. Warganet menyayangkan tingkah mereka yang dinilai menganiaya satwa tersebut.

Bupati Tulang Bawang Barat Umar Ahmad mengatakan, kedua kepala dinasnya akhirnya telah meminta maaf setelah pihaknya memberi teguran.

Keduanya mengaku tidak bermaksud menganiaya satwa dilindungi tersebut saat berpose demikian.

"Kedua orang yang bersangkutan sudah meminta maaf secara terbuka dan memohon ampun pada Tuhan untuk tidak mengulangi perbuatan tidak terpuji itu," kata Umar saat dikonfirmasi Kompas.com, Jumat (14/6/2019).

Baca juga: Viral di Instagram, Kampung Ketandan Yogyakarta Dikira Shanghai

Sementara itu, sebelumnya, Umar mengaku menyesali ulah dua pejabat Pemkab Tulangbawang Barat.

"Tindakan dua kepala dinas ini tidak disarankan untuk menganiaya satwa liar, namun demikian hal tersebut sangat disesalkan. Saya meminta agar tidak mengulangi perilaku tak pantas tersebut,” kata Umar, Kamis (13/6/2019), seperti dikutip dari Tribunnews.

Dua pejabat tersebut menaiki punggung kura-kura di Taman Kura-kura Agrowisata Tiyuh (Desa) Pulung Kencana, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Tulangbawang Barat.

Baca juga: Ketahuan Pelesiran, Setya Novanto Dipindahkan dari Lapas Sukamiskin

Kedua pejabat tersebut yakni Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil AH bersama Kepala Dinas Perikanan H.

Umar menegaskan, perilaku kurang terpuji dua pejabat tersebut dianggap tidak sesuai dengan program pemerintah daerah yang ingin melestarikan lingkungan hidup dan satwa.

Pasalnya, menurut Umar, saat ini Pemkab Tulangbawang Barat memiliki program unggulan yang bertujuan untuk kelestarian lingkungan hidup dengan membuat taman tempat penangkaran kura-kura.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X