Karangan Bunga Ucapan Duka Penuhi Rumah Wakil Wali Kota Ambon

Kompas.com - 11/06/2019, 21:35 WIB
Karangan bunga ucapan duka terpampang di halaman rumah Wakil Wali Kota Ambon, Syarif Hadler di kawasan Galunggung Kecamatan Sirimau, Selasa (11/6/2019). Berbagai krangan bunga itu dibawa  berbagai pihak sebagai wujud rasa turut berbelasungkawa terhadap Iffa Karlina Hadler, istri Wali Kota Ambon KOMPAS.com/RAHMAT RAHMAN PATTYKarangan bunga ucapan duka terpampang di halaman rumah Wakil Wali Kota Ambon, Syarif Hadler di kawasan Galunggung Kecamatan Sirimau, Selasa (11/6/2019). Berbagai krangan bunga itu dibawa berbagai pihak sebagai wujud rasa turut berbelasungkawa terhadap Iffa Karlina Hadler, istri Wali Kota Ambon


AMBON, KOMPAS.com - Ratusan karangan bunga ucapan duka cita memenuhi sisi kiri dan kanan jalan hingga pekarangan rumah Wakil Wali Kota Ambon, Syarif Hadler, yang berada di kawasan Galunggung, Kecamatan Sirimau, Ambon, Selasa (11/6/2019).

Ratusan karangan bunga yang dipajang sebagai bentuk rasa simpati dan duka cita dari berbagai pihak atas wafatnya, Iffa Karlina Hadler, istri Syarif, mulai terpampang sejak Selasa pagi dan terus berdatangan hingga malam hari.

Berdasarkan pantauan Kompas.com di rumah duka, ratusan karangan bunga berbagai jenis dan ukuan itu mulai memenuhi halaman rumah almarhumah hingga jalan raya yang berjarak sekitar 30 meter dari rumah tersebut.

Baca juga: Istri Wakil Wali Kota Ambon Wafat Setelah Jatuh Pingsan di Bandara Amsterdam

Adapun ratusan karang bunga ucapan duka cita yang terpampang itu ada karang bunga dari Gubernur Maluku Murad Ismail, Wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno, Pangdam Pattimura, Kapolda Maluku hingga Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo.

Karangan bunga ini sudah mulai dipasang sejak pagi tadi,” kata salah satu kerabat almarhumah, Julkison Kaisupy, kepada Kompas.com, Selasa malam.

Dia mengatakan, untuk karangan bunga berukuran besar ada sekitar 80 buah dan untuk ukuran sedang dan kecil lebih sekitar 150-an.

“Kemungkinan besok juga masih ada yang datang membawa karangan bunga seperti ini,” ujar dia.

Berdasarkan pantauan di lapangan, sebuah tenda berukuran besar juga telah didirikan warga dan pegawai Pemerintah Kota Ambon tepat di depan rumah almarhumah.

Warga dari berbagai kalangan termasuk Sekretaris Kota Ambon dan sejumlah pejabat lainnya tampak terus berdatangan ke rumah duka untuk menyampaikan rasa belasungkawa.

Di samping itu, warga setempat juga terlihat memanjatkan doa dan dilanjutkan dengan pembacaan yasinan bagi almarhumah.

Baca juga: Rabu Ini, Jenazah Istri Wakil Wali Kota Ambon Diterbangkan dari Amsterdam

“Tadi tahlinan hari pertama juga sudah dilakukan pada pukul 17.00 WIT sore tadi,” kata Jery Mirwan, salah satu kerabat dekat almarhumah.

Sebelumnya diberitakan, istri wakil wali kota Ambon itu meninggal dunia setelah menjalani perawatan intensif di sebuah rumah sakit di Amsterdam pada Senin kemarin.

Sebelum meninggal dunia, Ibu Iffa sempat jatuh pingsan di Bandara Schipoll, Amsterdam pada Sabtu (8/6/2019).

Rencananya, jenazah almarhumah akan diterbangkan dari Belanda menuju Jakarta pada Rabu (12/6/2019) dan selanjutnya langsung dibawa ke Ambon untuk segera dimakamkan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X