Banjir Setinggi 2 Meter, Warga Tolak Mengungsi

Kompas.com - 11/06/2019, 14:31 WIB
Tim Basarnas Makassar tengah menyusuri pemukiman warga di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan yang terendam banjir setinggi 2 meter. Selasa, (11/6/2019).KOMPAS.com/ABDUL HAQ Tim Basarnas Makassar tengah menyusuri pemukiman warga di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan yang terendam banjir setinggi 2 meter. Selasa, (11/6/2019).

WAJO, KOMPAS.com - Hujan deras yang terus turun mengakibatkan satu kelurahan di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, terendam banjir, Selasa (11/6/2019).

Puluhan anggota Basarnas diterjunkan ke lokasi untuk mengevakuasi para korban. Namun, warga malah menolak.

"Saat ini ketinggian air antara 1,5 meter hingga 2 meter dan warga menolak untuk dievakuasi" kata Hamsidar, Humas Basarnas Makassar, Selasa.

Baca juga: 5 Fakta Banjir Bandang di Konawe Utara, Evakuasi Ribuan Warga Terisolir hingga Tanggap Darurat 14 Hari


Warga menolah dievakuasi atau mengungsi dengan alasan menjaga perabot rumah tangga.

Warga juga menilai banjir tersebut terjadi setiap tahun tanpa ada upaya pencegahan.

"Kami tidak mau mengungsi, lagian ini banjir setiap tahun terjadi dan tidak ada upaya penanggulangan dini dari pemerintah" kata Edi.

Baca juga: Setelah Banjir, Bencana Tanah Longsor Juga Terjadi di Sidrap

Banjir setinggi 2 meter merendam Kelurahan Salomenraleng, Kecamatan Tempe akibat intensitas hujan yang cukup tinggi yang membuat danau Tempe meluap. Hujan turun selama tiga hari. 

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X